Sukses


Seusai Hattrick Juara APG, NPC Indonesia Mulai Fokus Hadapi Asian Para Games 2023

Bola.com, Solo - NPC Indonesia mulai mengalihkan fokusnya untuk persiapan Asian Para Games 2023 setelah berhasil menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 di Kamboja.

Kontingen Indonesia sukses mencatatkan kiprah yang luar biasa di ASEAN Para Games 2023. Titel juara umum sukses dipertahankan setelah mengoleksi 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

Kesuksesan meraih juara umum ASEAN Para Games 2023 ini juga membuat Indonesia meraih hattrick secara berturut-turut. Sebab, pada APG 2017 di Kuala Lumpur dan 2022 di Solo, Indonesia juga sukses meraih juara umum.

Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) NPC Indonesia, Rima Ferdianto, merasa bersyukur dengan pencapaian ini. Itulah sebabnya, pihaknya menggelar syukuran atas keberhasilan menjuarai APG 2023.

“Kami bersyukur atas keberhasilan Indonesia menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 sekaligus mencetak hattrick juara APG,” kata Rima Ferdianto, Jumat (7/7/2023).

“Selain itu, gelar juara kali ini sangat spesial karena kami mampu melewati target yang ditetapkan, serta sebanyak enam cabang olah raga yang sukses keluar sebagai juara umum.” Lanjutnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Masuk ke Persiapan

Tiga gelar juara umum secara berturut-turut ini tidak akan membuat NPC Indonesia untuk terlena menghadapi kejuaraan berikutnya. Sebab, mereka juga akan mempersiapkan ASEAN Para Games 2025 yang berlangsung di Thailand.

“Tantangan di APG 2025 tentu sangat berat bagi kita untuk mempertahankan juara umum. Namun, mulai dari sekarang kita sudah mulai mempersiapkan strategi untuk mengalahkan tuan rumah Thailand," katanya.

3 dari 4 halaman

Waspadai Thailand

Rima menjelaskan, NPC Indonesia sangat menyadari bahwa Thailand merupakan salah satu pesaing terkuat dalam memperebutkan titel juara umum di APG.

"Thailand dikenal kuat pada cabor balap sepeda dan menembak. Jika kita minimal bisa menyaingi mereka di dua cabor itu maka membuka peluang untuk kembali juara umum," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Konsentrasi Penuh

Setelah ini, NPC Indonesia akan kembali menggeber persiapan untuk menyiapkan atlet-atletnya menghadapi Asian Para Games (AiPG) 2023. Menurut rencana, ajang ini bakal berlangsung di Hangzhou, Tiongkok.

NPC Indonesia rencananya akan mengirimkan atlet untuk berkompetisi pada 12 cabang olahraga yang dipertandingkan di Asian Para Games 2023.

Video Populer

Foto Populer