Sukses


Rebut Juara Grup, Indonesia Tantang India di Perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023

Bola.com, Yogyakarta - Tim bulutangkis beregu campuran Indonesia dipastikan lolos ke perempatfinal sebagai juara Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023. Kepastian itu didapat setelah Tim Merah-Putih menggebuk China dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup.

Indonesia tampil gemilang pada laga kedua Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023. Tim beregu campuran Indonesia sukses mengandaskan lawannya masing-masing di GOR Amongrogo, Yogyakarta, pada Minggu (8/7/2023).

Ganda campuran Indonesia, Adrian Pratama/Felisha Alberta Nathaniel Alberta membuka perolehan angka buat Indonesia. Adrian/Felisha menang lewat rubber game atas Zhu Yi Jun/Huang Ke Xin dengan skor 21-16, 23-25, 21-10.

Sayang, hasil yang didapat ganda campuran tidak diikuti tunggal putri Indonesia, Mutiara Ayu Puspitasari. Mutiara menyerah dua gim langsung dari Xu Wen Jing dengan skor 12-21, 10-21. Hasil ini membuat kedudukan sama kuat 1-1.

Indonesia kembali unggul 2-1 melalui tunggal putra, Alwi Farhan yang turun pada partai ketiga. Alwi sukses meredam perlawanan Hu Zhe An dua gim langsung 21-19, 21-11. Tim Merah-Putih memperbesar keunggulan setelah ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya menang atas Liao Li Xi/Zhang Wen Xiao dengan skor 17-21, 21-19, 21-12.

Ganda putra Muhammad Al Farizi/Nikolaus Joaquin menutup pesta kemenangan Indonesia atas China di fase Grup A Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023. Farizi/Nikolaus mengalahkan Ma Shang/Zhu Yi Jun 21-15, 13-21, 21-15.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bersyukur

Ganda campuran Adrian Pratama/Felisha Alberta bersyukur bisa menyumbangkan poin buat Tim Merah-Putih. Meski menang, mereka mengaku pertandingan tersebut berjalan cukup sulit. Mengingat lawan yang dihadapi sebelumnya tampil cukup apik pada BWF World Junior Championships 2022.

Zhu bahkan sukses merebut gelar juara di Spanyol saat berpasangan dengan Liu Sheng Shu. Sedangkan Huang keluar menjadi runner up ketika berpasangan dengan Liao Pin Yi.

“Bersyukur bisa bermain dengan baik di laga ini. Kami mencoba konsisten sepanjang laga dengan tidak banyak melakukan kesalahan sendiri. Itu menjadi kunci kami untuk bisa merebut gim ini,” ujar Felisha.

"Pada awalnya saya sempat berpikir dengan nama besar kedua pemain. Kami akhirnya fokus pada diri sendiri dan mencoba untuk tidak takut dengan nama besar mereka sehingga bisa meraih kemenangan,” sambungnya.

3 dari 4 halaman

Motivasi Berlipat Ganda

Kemenangan meyakinkan atas China membuat motivasi tim Indonesia berlipat ganda. Para atlet pun bertekad tampil lebih baik lagi pada perempatfinal. Hal ini dilontarkan pasangan ganda putri, Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya.

Naya/Ara senang bisa menjadi penentu kemenangan bagi Tim Merah-Putih. Menurutnya, laga berjalan cukup menarik dan hasil yang didapat menjadi bekal berharga di babak perempatfinal.

“Saya sendiri merasa senang bisa memenangkan pertandingan hari ini. Dari saya pribadi pada laga hari ini hanya ingin bermain mengurangi kesalahan sendiri,” ucap Naya.

“Kami ingin bermain lebih baik lagi dengan mengurangi kesalahan sendiri. Kepercayaan diri kami juga harus ditumbuhkan untuk laga berikutnya,” kata Ara.

 

4 dari 4 halaman

Indonesia Tantang India di Perempatfinal

Pada perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023, Indonesia akan berhadapan dengan runner up Grup C yakni India.

Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno menyatakan, Tim Merah-Putih siap menghadapi babak perempatfinal. Berbekal juara Grup A, Indonesia bertekad melanjutkan tren positif hingga final.

“Melihat hasil undian kami sudah mempersiapkan diri selama tiga bulan untuk persiapan turnamen ini. Berbekal juara Grup A kami punya bekal yang luar biasa untuk menghadapi India,” papar Eddy.

“Saat ini kondisi tim tidak ada kendala dan semua pemain dalam keadaan siap tempur. Kami berharap tren ini bisa terus belanjut dari semifinal, hingga final,” tambah dia.

Adapun hasil undian perempatfinal lainnya di paruh atas mempertemukan juara Grup C Malaysia dengan runner up Grup D Thailand. Di paruh bawah, China yang menduduki runner up Grup A akan melawan juara Grup B Jepang. Sedangkan runner up Grup B Chinese Taipei akan bersua juara Grup D Korea.

Babak perempatfinal Kejuaraan Bulutangkis Asia Junior 2023 digelar di GOR Amongrogo, Senin (10/7/2023) pukul 09:00 WIB. Kemudian semifinal dihelat pukul 16:00 WIB.

Video Populer

Foto Populer