Sukses


Jadi Media Performa Terbaik, KLY Tempati Posisi Kedua

Bola.com, Jakarta Salah satu payung industri digital, khususnya di bidang media, periklanan, dan pemasaran, yaitu Indonesian Digital Association (IDA) merilis data Rank Publisher Group Leaderboard. Rank atau peringkat tersebut menunjukkan performa publisher group dalam industri digital per Juni 2023 berdasarkan total Unique Visitor yang diraih. 

Diketahui, data tersebut dirilis oleh SimilarWeb sebagai perusahaan teknologi global yang menyediakan analisis data dan informasi peringkat lalu lintas web. Hasilnya menunjukkan lima grup media teratas dengan performa terbaik. Pertama adalah KG Media. 

KapanLagi Youniverse (KLY) menempati posisi kedua dan Detik Network bertengger di posisi ketiga. Disusul posisi keempat dan kelima ada MNC Portal Indonesia dan Pikiran Rakyat Media Network. 

Ada di urutan enam hingga sepuluh ada Arkadia Digital Media, IDN Media, Dynamo Media Network, Alodokter, dan The Viva Network. Uniknya Alodokter merupakan satu-satunya layanan konsultasi kesehatan daring yang masuk jajaran 10 besar. 

Berikut adalah posisi Rank Publisher Group Leaderboard di Indonesia berdasarkan Traffic & Engagement Over Time-Total Unique Visitors periode Juni 2023:

  1. KG Media (69.371.084)
  2. Kapanlagi Youniverse (51.389.642)
  3. Detik Network (44.171.764)
  4. MNC Portal Media (34.965.696)
  5. Pikiran Rakyat Media Network (33.213.207) 
  6. Arkadia Digital Media (23.411.313)
  7. IDN Media (21.747.617)
  8. Dynamo Media Network (20.929.135)
  9. Alodokter (20.178.078)
  10. The Viva Network (13.168.617)

Untuk informasi, data peringkat di atas hanya mencakup halaman web yang diukur oleh SimilarWeb dan tidak mencakup aplikasi seluler. Dengan adanya data Rank Publisher Group Leaderboard ini diharapkan dapat menjadi acuan informasi penting bagi industri media di Indonesia, khususnya dalam hal pengukuran kinerja situs web mereka. 

Dengan info peringkat performa dari tiap publisher group nantinya advertiser maupun publisher dapat memilih partner bisnis paling cocok untuk memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, dengan adanya data ini, diharapkan sekaligus dapat membantu advertiser dan publisher dalam memperkirakan potensi pendapatan, melacak tren pasar, dan membuat keputusan bisnis yang lebih tepat.

Indonesian Digital Association (IDA) mempersembahkan data ini agar perusahaan-perusahaan media juga dapat lebih memahami peringkat mereka dalam pasar dan memperbaiki kinerja terkait masa depan industri media digital. Untuk informasi lebih lanjut dan perkembangan terbaru mengenai Rank Publisher Group Leaderboard, kunjungi website Indonesian Digital Association (IDA) di ida.or.id.

 

 

(*)

Video Populer

Foto Populer