Sukses


Ketua IKASI dan KONI Kunjungi Pelatnas Anggar Korea Selatan, Rencanakan Seleksi Atlet untuk Dikirim ke Negeri Ginseng

Bola.com, Jakarta - Ketua Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Agus Suparmanto dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Marciano Norman, melakukan kunjungan ke pelatnas anggar Korea Selatan.

Agus dan Marciano datang ke pelatnas anggar Korea Selatan di Kompleks Korea National Sport University (KNSU), Seoul, pada 17 Juli 2023.

Agus berencana untuk bekerja sama dengan KNSU untuk memajukan anggar Indonesia. Pihaknya juga berniat melakukan seleksi untuk atlet yang bakal dikirim ke Negeri Ginseng.

"Semoga ini menjadi titik awal yang baru untuk kemajuan anggar Indonesia," ujar Agus dalam keterangan tertulisnya.

"Kami akan segera melakukan seleksi terhadap belasan atlet Indonesia yang akan dikirim berlatih ke Korea Selatan," jelas Agus.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Respons Positif

Perwakilan KNSU, Lee Sang-ki, merespons positif langkah yang akan diambil Agus. Pihaknya bersedia untuk membantu anggar Indonesia.

"Kami di sini siap untuk memberikan dukungan terhadap atlet anggar Indonesia dengan memberikan pelatihan dan mendampingi secara intensif, serta memanfaatkan fasilitas latihan lainnya yang tersedia," ungkap Lee Sang-ki.

Sementara itu, Marciano Norman juga mendukung program dari IKASI. Dia berharap atlet anggar Indonesia dapat berpestasi mulai dari level SEA Games hingga Olimpiade.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Ketua KONI

"Kami harus bisa mempersiapkan atlet-atlet sedini mungkin agar anggar berprestasi di event internasional, baik itu mulai tahapan SEA Games, Asian Games dan suatu saat nanti Olimpiade," kata Marciano.

"Direncanakan sejak awal, dibina sejak awal dan melakukan talent scouting yang benar. Saya optimistis dengan perencanaan yang baik, jangka panjang, dan rekrutmen aktif yang tepat, kita bisa berprestasi."

"Saya berikan tantangan ini kepada Ketua IKASI untuk menunjukan kepada Indonesia bahwa atlet anggar Indonesia juga akan memberikan kontribusi medali," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer