Sukses


Jadwal Test Event Piala Dunia FIBA di Jakarta: Timnas Indonesia Ditantang Dua Tim Timur Tengah

Bola.com, Jakarta - Timnas basket putra Indonesia akan mendapatkan kesempatan kali pertama menjajal secara resmi lapangan Indonesia Arena yang dibangun untuk perhelatan FIBA World Cup 2023.

Derrick Michael dkk. akan berlaga pada turnamen Indonesia International Basketball Invitational yang bakal berlangsung mulai 2-5 Agustus mendatang.

Ada empat tim yang berpartisipasi dalam turnamen ini. Indonesia menurunkan Timnas Basket Indonesia dan Indonesia Patriots.

Kemudian ada dua kontestan lain ikut serta dalam turnamen yang diselenggarakan sebagai bagian dari uji coba menuju FIBA World Cup 2023.

Mereka adalah Uni Emirat Arab dan Suriah. Saat ini, UAE menempati ranking 105 FIBA, Timnas Basket Indonesia di posisi 85, sementara Suriah di peringkat 72. Mereka menjanjikan laga yang sangat kompetitif.

Timnas Basket Indonesia akan diisi para pemain terbaik, mayoritas yang mempersembahkan medali emas SEA Games 2021.

Sementara itu, Indonesia Patriots diisi oleh para pemain muda yang dipersiapkan menjadi pemain timnas pada masa mendatang.

2 dari 4 halaman

Kesempatan Emas

Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Perbasi, Syailendra S. Bakrie, mengatakan ini kesempatan yang sangat baik bagi pencinta bola basket nasional untuk mendukung dua tim nasional Indonesia yang berlaga di turnamen tersebut.

Sebab, selain bisa menonton pemain terbaik Indonesia beraksi, para penggemar bisa merasakan langsung kemegahan Indonesia Arena untuk pertama kalinya.

Syailendra juga menyebut para pemain terbaik Indonesia akan hadir di Indonesia Arena. Termasuk Derrick Michael dan Marques Bolden yang saat ini sedang bermain di luar negeri.

"Derrick Michael dan Marques Bolden akan ikut serta bermain untuk pertama kalinya menjajal lapangan Indonesia Arena," kata Syailendra.

3 dari 4 halaman

Berharap Dukungan

Pemain timnas basket Indonesia, Andakara Prastawa, mengajak seluruh penggemar basket untuk datang ke Indonesia Arena dan mendukung timnas basket berlaga.

"Ini pertama kali timnas basket berlaga di Indonesia. Pemain-pemain yang dipanggil juga yang terbaik," kata Prastawa.

"Jadi saya berharap pencinta basket Indonesia datang untuk mendukung kami di turnamen ini. Ini juga kesempatan pencinta basket untuk merasakan pertama kali suasana Indonesia Arena," lanjutnya.

4 dari 4 halaman

Jadwal Indonesia International Basketball Invitational di Indonesia Arena

2 Agustus 2023

  • 16.45 WIB Timnas Indonesia vs Suriah
  • 20.30 WIB Uni Emirat Arab vs Indonesia Patriots

4 Agustus 2023

  • 16.45 WIB Indonesia Patriots vs Suriah
  • 20.30 WIB Uni Emirat Arab vs Timnas Indonesia

5 Agustus 2023

  • 16.45 WIB Timnas Indonesia vs Indonesia Patritos
  • 20.30 WIB Suriah vs Uni Emirat Arab

Video Populer

Foto Populer