Sukses


Jagoan JM Racing Astra Honda Delvintor Alfarizi Raih Poin Perdana di MXGP Eropa

Bola.com, Jakarta - Delvintor Alfarizi menorehkan hasil bagus pada FIM Motocross World Championship (MXGP) di seri Eropa. Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) itu sukses meraih poin pertamanya di Benua Biru.

Delvintor mampu finish di urutan perolehan poin pada MXGP Finlandia dalam dua balapan kelas MX2 di Vantaa, Minggu (30/7/2023).

Sebelum finish ke-19 dan meraih dua poin di Finlandia, Adel, sapaan Delvintor Alfarizi, sudah mengoleksi 20 poin yang didapat dari MXGP Sumbawa dan Lombok, beberapa waktu lalu.

Kini, total poin yang dikumpulkannya menjadi 22, raihan yang cukup menggembirakan untuk seorang rookie.

Di Finlandia, setelah melalui proses adaptasi pada hari pertama, pembalap yang tergabung di JM Racing Astra Honda tersebut mengawali balapan pertama dengan bagus.

Adel mengatakan medan di Vantaa, Finlandia, saat itu sedikit basah, namun cengkeraman ban dirasa bagus, dan dia bisa mempertahankan kecepatan. Delvintor Alfarizi pun tidak melakukan kesalahan serius, dan akhirnya finish di posisi ke-19.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Finis di Urutan Ke-22

Pada balapan kedua, Adel sempat berada di posisi ke-13. Namun, Delvintor Alfarizi melakukan kesalahan yang membuatnya turun ke posisi belakang, dan akhirnya menyelesaikan balapan di posisi ke-22.

"Sirkuit di sini (Finlandia) sulit, saya merasa lebih baik pada balapan pertama dibandingkan balapan kedua. Tetapi, saya senang karena bisa meraih poin pertama di seri balapan Eropa," ujar Adel.

"Pada balapan pertama saya memiliki ritme yang lebih baik dan merasa lebih nyaman dengan lintasan. Tetapi pada di balapan kedua, dengan trek yang sudah terpakai, saya melakukan beberapa kesalahan dan kehilangan waktu. Sekarang saatnya berlatih kembali semakin intens sebelum tampil lebih kuat di Swedia," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadi Pembelajaran untuk Delvintor

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, Andy Wijaya, mengatakan seri beruntun Eropa dalam waktu yang berdekatan, ditambah atmosfer balap yang sangat kompetitif, menjadi pembelajaran sesungguhnya untuk masa depan Delvintor.

"Dukungan AHM untuk mengantarkan salah satu talenta terbaik negeri ini di ajang balapan motocross tetap konsisten. Mimpi kita untuk mengibarkan bendera Merah Putih di ajang bergengsi MXGP tetap terbuka dan kita harus optimistis mengejarnya," kata Andy.

Beralih ke Swedia

Setelah tiga pekan balapan secara beruntun di Eropa (Loket-Republik Ceska, Lommel-Belgia, Vantaa-Finlandia), MXGP akan jeda selama dua pekan.

Nantinya, putaran ke-15 kembali digelar, kali ini berpindah ke Swedia yang diselenggarakan pada 13 Agustus mendatang di Kota Uddevalla.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer