Sukses


Meriah Banget, Ketika Ribuan Pesepeda Menyerbu Kawasan Senayan

Bola.com, Jakarta - Hari Minggu (06/08/2023) ada pemandangan berbeda di Plaza Parkir Timur, komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat.

Ribuan pesepeda tampak berjejal untuk mengikuti Fun Bike. Mereka ini ternyata peserta Fun Bike Indomaret 2023. 

Bambang Trijanto selaku Public Relations Manager Indomaret PT Indomarco Prismatama menyebut peserta Fun Bike kali ini menyentuh 7 ribu peserta. 

"Terdata target peserta untuk di Jakarta ini 7 ribu. Semua peserta mendaftar, jadi bukan dimobilisasi," ungkapnya. 

"Sebenarnya kegiatan kami tidak fun bike saja, kami sebelumnya menggelar fun run di lima kota. Jadi fun bike ini lanjutan dari fun run kemarin."

"Fun bike ini juga bukan yang pertama, kami juga sudah beberapa kali mengadakan ini di beberapa kota," lanjutnya. 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tempuh 9,3 KM

Para peserta bersepeda mengitari jalanan pagi hari di kota Jakarta dengan memulai rutenya dari Plaza Parkir Timur Senayan. 

Lalu menuju jalan Sudirman dan memutar di area Bundaran HI, yang diakhiri di tempat yang sama dengan total rute bersepeda sejauh 9,3 km.

Rangkaian ini dibuka langsung dengan ditandai flagoff yang dilakukan oleh Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat dan Wiwiek Yusuf, Coordination Director PT Indomarco Prismatama.

Dhany Sukma, Wali Kota Jakarta Pusat melalui sambutannya juga menyampaikan apresiasinya terhadap acara Fun Bike ini.

"Saya mewakili Bapak Gubernur DKI Jakarta pada pagi ini menyampaikan antusiasme menyambut acara Fun Bike ini," ujarnya. 

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kampanye dalam menciptakan ramah lingkungan. Dari bersepeda banyak manfaatnya, seperti kesehatan yang membuat stamina kita jadi kuat, selain itu sepeda yang tidak menggunakan bahan bakar fossil akan membuat lingkungan sehat," tambahnya. 

 

 

3 dari 3 halaman

Tempat Kumpulnya Pesepeda

Kegiatan yang bertujuan untuk mengajak masyarakat berolahraga ini, menjadi ajang berkumpulnya komunitas pesepeda, serta hiburan bagi masyarakat.

Fun Bike Jakarta ini tidak kalah dengan keseruan acara di kota sebelumnya, karena menawarkan pengalaman yang menarik bagi para penghobi sepeda, dengan dimeriahkan oleh ragam games dan doorprize, senam Zumba, hingga hiburan dari artis papan atas yakni Wika Salim dan band Gigi.

Gondo Sudjoni, CRM Executive Indomaret PT Indomarco Prismatama mengungkapkan berterima kasih atas antusiasme peserta yang telah mengikuti acara Fun Bike ini.

"Tahun ini kami mengadakan Fun Bike di 5 kota besar. Kami mengucapkan terima kasih atas antusiasme pelanggan Indomaret dalam acara Fun Bike ini. Diharapkan acara ini dapat menjadi wadah untuk menciptakan hidup sehat dan bergembira,” ujarnya.

 

Video Populer

Foto Populer