Sukses


Baru Berusia 11 Tahun, Aqilah Latisha Ukir Prestasi di Gubernur Cup Sumatra Selatan

Bola.com, Jakarta Atlet equestrian cilik, Aqilah Latisha, tampil memukau pada Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatra Selatan di Arena Berkuda 3D Stable Palembang, Sumatera Selatan, pada 5 dan 6 Agustus 2028.

Dalam kejuaraan tersebut, Aqilah yang baru berusia 11 tahun bersaing dengan para seniornya di Kelas SJ 70 Cm Open. Istimewanya, Aqilah yang baru mengawali debut di kelas tersebut berhasil meraih gelar juara pertama dan tempat kelima dari total 19 peserta.

Adapun Kelas SJ 70 Cm Open yang digelar menggunakan artikel Speed Class tersebut, menjadi kelas dengan pertandingan yang berat karena diikuti atlet equestrian dari beberapa provinsi dan memiliki catatan prestasi apik, baik itu dari Sumatra Selatan, Riau, hingga DKI Jakarta.

Meskipun harus bersaing dengan rider-rider tangguh, hal itu tak serta merta meruntuhkan semangat Aqilah Latisha untuk mengukir prestasi terbaiknya pada kejuaraan tersebut.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tampil dengan Dua Kuda

Beratnya persaingan justru membuat motivasi Aqilah yang turun bertanding dengan dua kuda, Quillion dan Javanese, untuk tampil maksimal.

Bukti hasil kerja kerasnya pun terbayar ketika mampu menyabet gelar juara pertama bersama kuda Quillion, dan posisi kelima bersama kuda Javanese.

Keberhasilan Aqilah dalam memuncaki Kelas SJ 70 Cm Open di kejuaraan tersebut tak terlepas dari usaha kerasnya dalam mempersiapkan diri jelang pertandingan.

Bahkan latihan persiapan itu sudah dilakukan Aqilah pasca-mengikuti Kejuaraan Berkuda Indonesian Horse Lovers (IHL) Festival 2023.

Pada ajang yang berlangsung di JIEP Pulomas Jakarta Timur tersebut, Aqilah mampu membukukan catatan prestasi dengan tembus ke posisi 10 besar dari total 23 peserta di kelas SJ 60 Cm U18 dengan sistem pertandingan Speed Class.

 

3 dari 3 halaman

Turnamen Equestrian Terbesar di Sumatra 

Sebagaimana yang diinformasikan sebelumnya, Kejuaraan Berkuda Gubernur Cup Sumatra Selatan merupakan kejuaraan Equestrian terbesar dan bergengsi yang diselenggarakan di Pulau Sumatra.

Kejuaraan ini mempertandingan olahraga equestrian dari Kategori Dressage (tunggang serasi) dan Show Jumping (lompat rintangan) yang merupakan buah kerjasama dari Pemerintah Provinsi Sumatra Selatan, Pengprov Pordasi Sumatra Selatan, dan 3D Stable Palembang.

Selain diikuti rider-rider asal Sumatra Selatan sebagai tuan rumah, kejuaraan berkuda yang mendapat dukungan besar dari Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru, SH. MM itu juga diikuti atlet equestrian dari daerah Lampung, Riau, DKI Jakarta, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer