Sukses


Kecelakaan Parah Tak Terhindarkan! Balapan Kedua ASB1000 di ARRC Dihentikan

Bola.com, Mandalika - Balapan kedua kelas ASB1000 di Asian Road Racing Championship (ARRC) 2023, Minggu (13/8/2023), harus dihentikan ketika menyisakan tujuh lap. Penyebabnya adalah kecelakaan yang melibatkan pembalap asal Jepang, Haruki Noguchi

Pembalap yang memperkuat SDG MS HARC-PRO Honda Philippines itu terjatuh pada tikungan kesepuluh Sirkuit Mandalika. Sialnya, ketika sedang tergeletak, ia tertabrak oleh pembalap lain yang ada di belakangnya.

Race Director langsung mengeluarkan red flag. Sebagai tanda balapan itu dihentikan karena adanya kejadian yang tak diinginkan itu.

Dari pantauan Bola.com langsung di Sirikuit Mandalika, para marshal ARRC Mandalika langsung bergerak cepat. Ambulans pun langsung bergerak dan membawa Haruki Noguchi ke rumah sakit terdekat.

Suasana di paddock Sirkuit Mandalika tampak panik. Para pembalap lain dan kru terlihat saling bertanya satu sama lain mengenai kejadian tak mengenakkan itu.

2 dari 4 halaman

Belum Ada Pertanyaan

Bola.com mencoba mencari informasi terkini terkait kejadian itu dan nasib keberlangsungan balapan kedua kelas ASB 1000 tersebut. Namun, sampai saat ini para panitia di Mandalika belum bisa memberikan keterangan.

Para kru tim balap juga panitia yang lain di Mandalika juga masih belum bisa memberikan informasi yang jelas mengenai kondisi Haruki Noguchi.

3 dari 4 halaman

Larangan untuk Mengunggah Video Terkait Kejadian

Sementara itu panitia penyelenggara ARRC Mandalika 2023 mengirimkan surat elektronik kepada para media peliput agar tidak mengunggah video terkait kejadian. 

"Sehubungan dengan kejadian pada Race 2 kelas AB1000 pada sore hari ini, maka dapat kami sampaikan bahwa saat ini pembalap masih dalam observasi," tulis Esther D. Ginting dalam keterangannya. 

"Sambil menunggu update dari FIM Asia, kami memohon agar rekan-rekan media tidak meng-upload video terkait kejadian maupun menerbitkan berita-berita yang berspekulasi mengenai situasi yang terjadi pada media sosial maupun paltform sejenis lainnya," lanjut keterangan tersebut.

4 dari 4 halaman

Get Well Soon

Sementara itu media sosial Asia Road Racing Championship hanya memberikan keterangan singkat. Mereka mengunggah foto dengan caption harapan kesembuhan untuk Haruki Noguchi.

Video Populer

Foto Populer