Sukses


Kompetisi Basket Antar Kampus Sedunia Sukses Digelar Tahun Ini

Bola.com, Jakarta Kompetisi antar kampus sedunia yaitu World University Basketvall Series sukses digelar oleh Rakuten Group, Inc. dan Federasi Bola Basket Universitas Seluruh Jepang (JUBF) di Tokyo, Jepang beberapa waktu lalu.

WUBS 2023 diselenggarakan oleh JUBF dengan dukungan operasi yang disediakan oleh Rakuten Sports, bisnis Rakuten Group yang berfokus pada pembuatan kemitraan dengan atlet profesional dan layanan olahraga lainnya. Diselenggarakan kembali dengan mitra presenting Sun Chlorella, turnamen tahun ini menandai yang kedua dalam seri setelah WUBS perdana tahun lalu dan akan diadakan dari 10 hingga 13 Agustus di Yoyogi National Stadium Second Gymnasium. 

Pada tahun 2023, daftar universitas yang bersaing akan diperluas, dengan total delapan tim bola basket universitas putra dari tujuh negara dan wilayah - Australia, Tionghoa Taipei, Indonesia, Jepang, Filipina, Korea Selatan, dan Amerika Serikat.

Universitas peserta tahun ini adalah University of Sydney dari Australia, National Chengchi University (NCCU) dari Tionghoa Taipei, pemenang Kejuaraan Bola Basket Antar Universitas Seluruh Jepang ke-74 Tokai University dan runner-up Hakuoh University dari Jepang, juara WUBS 2022 Ateneo de Manila University dari Filipina, Korea University dari Korea Selatan, dan Radford University dari Amerika Serikat, yang termasuk atlet Jepang Ibu Yamazaki. 

Indonesia sendiri diwakili oleh Perbanas Institue di ajang kompetisi basket antar kampus sedunia. Keikutsertaan Perbanas tersebut didapatkan setelah mereka berhasil menjuarai Liga Mahasiswa 2022.

Perbanas sendiri berhasil tampil apik dengan mengakhiri turnamen di urutan keenam. Sementara itu, National Chengchi University (NCCU) dari Tionghoa Taipei berhasil menjuarai ajang World University Basketball series 2023.

2 dari 2 halaman

Nonton Cuplikan World University Basketball Series 2023 di Vidio

Itu dia informasi seputar ajang kejuaraan basket kampus dunia. Nonton siaran ulang World University Basketball Series 2023 eksklusif melalui layanan OTT Vidio yang tersedia di smartphone dan smart tv mu dimana saja bebas akses.

Segera download aplikasi Vidio dan jangan lupa untuk langganan paket vidio premier untuk menyaksikan berbagai macam tayangan dan highlights olahraha terupdate mulai dari sepak bola hingga basket.

Artikel ini dibuat oleh tim penulis dari Vidio.com untuk kepentingan promosi program live streaming dan konten video sport di Vidio.com. Untuk konten editorial bola lainnya yang terkait promo ini bisa pembaca dapatkan dengan mengetuk tautan 'Baca Juga' atau kumpulan 'tag artikel' di bagian bawah. 

Video Populer

Foto Populer