Sukses


Hasil Piala Dunia FIBA 2023: Dramatis! Skor Tipis Lawan Iran, Pantai Gading Raih Kemenangan Perdana

Bola.com, Jakarta - Pantai Gading tampil luar biasa pada laga kedua Grup G Piala Dunia FIBA 2023. Mereka mengalahkan Iran dengan skor tipis 71-69 di Indonesia Arena, Senin (28/8/2023) petang WIB.

Iran mengawali laga ini dengan baik. Tim asuhan Hakan Demir itu mampu mengakhiri quarter pertama dengan keunggulan 20-15. atas Pantai Gading.

Namun, Pantai Gading tidak mau menyerah. Mereka memberikan perlawanan sengit kepada Iran di tiga quarter berikutnya.

Puncaknya terjadi pada quarter keempat alias terakhir. Cedric Bah dan kawan-kawan mampu mengunci kemenangan dengan keunggulan satu bola saja, yakni 71-69.

Kemenangan atas Iran ini menjadi kemenangan perdana Pantai Gading di Piala Dunia FIBA 2023. Sebelumnya, mereka kalah dari Spanyol pada laga perdana.

2 dari 3 halaman

Aksi Gemilang Zouzoua

Nisre Zouzoua menjadi pemain paling gemilang pada laga ini. Shooting Guard andalan Pantai Gading itu menjadi momok bagi pertahanan Iran di sepanjang laga.

Nisre Zouzoua mampu mencetak 17 gol, empat rebound, dan satu assist pada laga ini. Pemain berusia 27 tahun ini tiga kali sukses melakukan tembakan tiga angka.

Sementara itu Behnam Yakhchali menjadi pemain paling bersinar dari kubu Iran. Ia mencetak 19 poin pada laga ini. Namun, penampilan apik Yakchali tak bisa menolong Iran.

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Piala Dunia FIBA 2023 Hari Ini

  • Pantai Gading 71-69 Iran (16.45 WIB)
  • Brasil Vs Spanyol (21.30 WIB)

Video Populer

Foto Populer