Sukses


Hasil Piala Dunia FIBA 2023: Tanpa Neto, Brasil Tak Berdaya di Hadapan Spanyol

Bola.com, Jakarta - Spanyol sukses mengalahkan Brasil pada laga kedua Grup G Piala Dunia FIBA 2023. Bermain di Indonesia Arena, Jakarta, Senin (28/8/2023) malam WIB, Juan Nunez dan kawan-kawan mengamankan kemenangan 96-78.

Brasil tampil tanpa bintang utama Raul Neto pada laga ini. Neto diketahui mengalami robek tendon patella pada lutut kananya saat menghadapi Iran.

Neto tampak sangat kesakitan saat itu. Belakangan, diketahui pemain bernomor punggung 19 itu akan absen hingga Piala Dunia FIBA 2023 berakhir.

Meski bermain tanpa Neto, Brasil mampu memberikan perlawanan ketat kepada Spanyol. Bahkan, pada kuarter pertama mereka mampu unggul 22-21 atas Spanyol.

Namun, Spanyol tampak tak mau berlama-lama bermain di bawah kendali Brasil. Skuad asuhan Sergio Scariolo mampu langsung bangkit pada kuarter kedua.

Spanyol mampu mencetak 29 poin pada kuarter kedua. Sementara Brasil hanya mampu mencetak 20 poin pada kuarter tersebut.

2 dari 3 halaman

Kemenangan Kedua

Kemenangan Spanyol atas Brasil ini adalah yang kedua bagi mereka di babak grup Piala Dunia Basket 2023. Sebelumnya, mereka mengalahkan Pantai Gading dengan skor 94-64.

Dua kemenangan beruntun di babak grup membuat Spanyol memimpin klasemen sementara Grup G dengan empat poin. Mereka pun memastikan diri melaju ke babak selanjutnya.

3 dari 3 halaman

Aksi Memukau Aldama

Santiago Aldama menjadi bintang kemenangan Spanyol pada pertandingan ini. Pemain berusia 22 tahun itu mampu mencetak 15 poin di sepanjang laga, terbanyak di antara rekan setimnya.

Selain itu, Santiagi Aldama juga mampu mencatatkan empat rebound dan dua assist pada pertandingan ini. Pergerakannya di sepanjang laga juga sangat menyulitkan pemain Brasil.

Juan Nunez juga layak mendapatkan apresiasi. Ia mampu mencetak 13 poin untuk Spanyol pada pertandingan ini.

Video Populer

Foto Populer