Sukses


Hasil Piala Dunia FIBA 2023: Kalahkan Lebanon, Prancis dapat Kemenangan Hiburan di Indonesia Arena

Bola.com, Jakarta - Prancis akhirnya mendapatkan kemenangan pertamanya di Piala Dunia FIBA 2023. Mereka mampu mengalahkan Lebanon dengan skor 85-79 dalam laga yang digelar di Indonesia Arena, Jakarta, Selasa (29/8/2023) malam WIB.

Kemenangan ini menjadi kemenangan hiburan bagi Perancis. Sebab, pada dua laga sebelunya mereka kalah dari Latvia dan Kanada.

Prancis memulai laga ketiga babak grup Piala Dunia FIBA 2023 itu dengan buruk. Pada kuarter pertama, Elie Okobo dan kawan-kawan bahkan tertinggal 20-19 dari wakil Asia itu.

Pertarungan keduanya menjadi sengit. Lebanon dan Prancis saling kejar-kejaran angka di kuarter kedua dan ketiga. Namun, pada kuarter ketiga, Wael Arakji dan kolega kehilangan fokus.

Prancis mampu mencetak 27 angka di sepanjang kuarter keempat. Sementara Lebanon hanya bisa mencetak 20 poin pada kuarter yang sama.

2 dari 3 halaman

Digendong Wael Arakji

Wael Arakji menjadi pemain paling bersinar di skuad Lebanon pada laga ini. Bisa dikatakan, point guard berusia 28 tahun itu menjadi tumpuan utama skuad asuhan Jad El Hajj.

Wael Arakji mencetak 29 poin pada laga ini. Lebih banyak dari pemain lain pada pertandingan ini.

Selain itu, Arakji juga melengkapi penampilan apiknya dengan catatan tiga rebound dan satu assist untuk Lebanon.

3 dari 3 halaman

Gagal ke Babak Kedua

Pertandingan ini sebenarnya tidak menentukan lagi bagi Lebanon dan Prancis. Sebab, keduanya sudah dipastikan gagal melaju ke babak kedua Piala Dunia FIBA 2023.

Prancis dan Lebanon sama-sama menelan kekalahan saat menghadapi Latvia dan Kanada pada pertandingan sebelumnya. Kegagalan ini tentu cukup menyakitkan bagi Nicolas Batum dkk.

Sebab, Prancis bersama Kanda sebelumnya diunggulkan untuk lolos ke babak selanjutnya di Piala Dunia FIBA 2023 yang digelar di Jakarta.

Video Populer

Foto Populer