Sukses


Ganda Campuran Indonesia Masih Perkasa di Para Badminton International 2023: Dua Unggulan Sukses Libas Lawan

Bola.com, Solo - Wakil Indonesia pada ajang Fox’s Indonesia Para Badminton International 2023 masih belum terbendung. Pada hari kedua, dua pasangan ganda campuran sukses melibas lawannya di GOR Sritex Arena, Solo, Rabu (6/9/2023).

Hikmat Ramdani/Leani Ratri Oktila yang menjadi unggulan pertama pada ajang Fox’s Indonesia Para Badminton International 2023 ini sukses mengakhiri perlawanan Jajeda Indrajitsingh/Flor Maria Del Milagro dua gim langsung dengan skor 21-5 dan 21-10.

Ratri menjelaskan, kemenangan yang diraih pada laga ini masih permulaan. Sebab, atlet para bulu tangkis asal Riau ini bertekad untuk melewati setiap tantangan yang tersaji sepanjang kejuaraan ini.

“Yang pertama, kami bersyukur bisa melewati pertandingan perdana ini dengan hasil positif. Namun, ini masih awal. Kami ingin melewati satu per satu dahulu,” kata Leani saat ditemui seusai laga, Rabu (6/9/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Juara Bertahan juga Menang

Sementara itu, pasangan ganda campuran yang menjadi juara bertahan Fox’s Indonesia Para Badminton International 2022, Fredy Setiawan/Khalimatus Sadiyah juga sukses mengamankan kemenangan pada hari yang sama.

Pasangan yang menjadi unggulan kedua pada ajang ini berhasil menggebuk duet Sanjeewa Perera Madduma Kaluge/Matar Altaf dua gim langsung dengan skor 21-5 dan 21-4.

Namun, Khalimatus menyoroti kondisi angin di GOR Sritex Arena. Atlet asal Mojokerto itu menyebut, dia harus lebih berhati-hati dalam mengontrol power dalam menggebuk bola.

“Yang paling terasa itu ketika servis. Kalau kami tidak berhati-hati, kami mengeluarkan tenaga sedikit saja pasti bolanya keluar,” kata Khalimatus.

3 dari 4 halaman

Angin Jadi Keuntungan

Catatan serupa juga disampaikan oleh Fredy Setiawan. Namun, dia justru mengatakan bahwa kondisi angin ini justru bisa dimanfaatkan sebagai keuntungan.

Sebab, bagi atlet asal Solo berusia 31 tahun itu, GOR Sritex Arena sudah seperti menjadi rumah sendiri. Keuntungan ini diharapkan bisa membawa Fredy/Khalimatus mempertahankan gelar juara.

“Sebenarnya, pengaruh angin juga menguntungkan kami. Karena sudah terbiasa bermain di sini dibandingkan dengan lawan,” ujar Fredy Setiawan.

“Namun demikian, kami pasti akan berusaha step by step saja. Semoga kami bisa mempertahankan gelar juara,” ia menambahkan.

4 dari 4 halaman

Berburu Tiket ke Paralimpiade 2024

Tercatat ada 131 atlet dari 16 negara telah mendaftarkan diri mengikuti Indonesia Para Badminton International 2023 yang merupakan turnamen grade 2 level 3 dalam kalender Federasi Bulutangkis Dunia (BWF).

Akan ada 22 nomor pertandingan, baik tunggal maupun ganda, di sektor WH 1, WH 2, SL 3, SL 4, SU 5, hingga SS 6. Turnamen ini akan memperebutkan total hadiah USD10 ribu atau sekitar Rp150 juta.

Namun, tentu yang diincar oleh para atlet peserta Indonesia Para Badminton International 2023 adalah kesempatan mengumpulkan poin agar bisa berlaga di Paralimpiade 2024 di Paris.

Video Populer

Foto Populer