Sukses


Menuju Asian Games 2022, Timnas Bola Voli Indonesia Tidak Terganggu Polemik Rivan Nurmulki

Bola.com, Jakarta - Mesin Timnas Bola Voli Putra Indoor Indonesia mulai panas. Armada Jiang Jie itu tancap gas untuk Asian Games 2022 China.

Timnas Bola Voli Putra Indonesia tergabung dalam Grup F Asian Games 2022 dengan Timnas Bola Voli Jepang, Timnas Bola Voli Filipina, dan Timnas Bola Voli Afghanistan.

Bersama Timnas Bola Voli Putra dan Putri Pantai Indonesia, Timnas Bola Voli Putra Indonesia bakal bertolak ke China pada Sabtu (16/9/2023) dini hari WIB.

Timnas Bola Voli Putra Indonesia akan lebih dulu bertanding melawan Filipina pada 19 September 2023, Jepang pada sehari berselang, dan Afghanistan pada 21 September 2023.

2 dari 4 halaman

Kasus Rivan Nurmulki

Kapten Timnas Bola Voli Putra Indonesia, Hernanda Zulfi, memastikan bahwa polemik Rivan Nurmulki tidak memengaruhi persiapan Fahry Septian Putratama dkk. menuju Asian Games 2022.

Sebelumnya, terjadi kegaduhan karena Rivan Nurmulki menolak bermain untuk Timnas Bola Voli Putra Indonesia dalam Kejuaraan Bola Voli Putra Asia 2023 pada 19–26 Agustus 2023 di Iran.

Hernanda Zulfi mengungkapkan bahwa pelatih Timnas Bola Voli Putra Indonesia, Jiang Jie, sudah meminta kepada para pemain untuk tidak memikirkan persoalan non-teknis.

3 dari 4 halaman

Kondisi Timnas Bola Voli Indonesia

"Kalau untuk kondisi tim, kami memang sudah berkomitmen semua dan sudah diperintahkan pelatih kepala untuk tetap fokus," imbuh Hernanda Zulfi.

"Fokus sebagai atlet. Kami latihan, tidak usah berpikir yang di luar-luar. Jadi, tetap fokus dan konsentrasi," ucap pevoli berusia 26 tahun tersebut.

4 dari 4 halaman

Fokus dengan Urusan di Lapangan

Timnas Bola Voli Putra Indonesia hanya ingin fokus dengan urusan di lapangan. Hernanda Zulfi cs. berusaha untuk tidak terlibat dengan kasus Rivan Nurmulki.

"Ketika kami berlatih, tidak usah berpikir bagaimana netizen dan lain-lain terkait komentar. Alhamdulillah, teman-teman semua bisa fokus dan tidak terlalu terpengaruh dengan itu," imbuh pevoli asal Jakarta Bhayangkara Presisi itu.

Video Populer

Foto Populer