Sukses


Juara Hong Kong Open 2023: Apriyani / Fadia Masih Haus Gelar Juara

Bola.com, Jakarta - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti berhasil menjuarai Hong Kong Open 2023.

Pada partai final di Hong Kong Coliseum, Minggu (17/8/2023), Apriyani/Fadia mengalahkan pasangan Malaysia,Tan Pearly/Thinaah Muralitharan, dengan skor 14-21, 24-22, 21-9

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti mengawali laga itu dengan kurang baik. Pada awal gim pertama Apri/Fadia sempat kesulitan menghadapi tekanan pasangan Malaysia tersebut.

Apriyani/Fadia tertinggal sejak awal permainan dengan skor 3-0, 5-1, kemudian pasangan Malaysia mampu memperlebar keunggulan menjadi 10-2. Mereka pun harus kalah 14-21 pada gim pertama.

Namun, Apriyani/Fadia mampu bangkit pada gim kedua. Gim itu berhasil diselesaikan dengan skor yang sangat sengit, 24-22.

Pada gim ketiga, Tan Pearly/Thinaah Muralitharan tampak sudah kehilangan energi. Mereka menyerah dengan skor 9-21 pada gim terakhir.

2 dari 3 halaman

Belum Puas

Siti Fadia Silva Ramadhanti mengaku senang dengan keberhasilan menjadi juara di Hong Kong Open 2023. Apalagi gengsi turnamen itu cukup besar.

Diketahui Hong Kong Open 2023 masuk kategori Super 500. Meski demikian, Fadia masih belum puas dan ingin mencari gelar yang lain.

"Kami senang, tetapi kami harus tetap haus akan gelar juara, jangan mudah puas dan kami mau momentum bagus ini bisa terus kami pertahankan. Kami ingin selalu konsisten," katanya.

3 dari 3 halaman

Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Sementara itu, Apriyani Rahayu juga bersyukur dengan keberhasilan menjadi juara Hong Kong Open 2023. Ia menyebut kemenangan ini bisa membantunya untuk terus lebih percaya diri.

"Sekiranya hasil ini bisa membawa kami terus percaya diri dan terus meraih prestasi. Kami sangat senang dan tidak bisa berkata-kata lagi," ujarnya.

Tak lupa Apriyani Rahayu juga memuji permainan lawannya di final Hong Kong Open 2023. Ia menyebut Pearly/Thinaah bermain sangat bagus.

"Tadi Pearly/Thinaah bagus banget mainnya. Hanya memang ada insiden di poin-poin akhir gim ketiga. Kami mendoakan yang terbaik untuknya. Semoga cederanya tidak terlalu serius, bisa recovery dengan baik," tandasnya.

 

Video Populer

Foto Populer