Sukses


SMA Negeri 8 Makassar Juarai AXIS Nation Cup 2023 Usai Bantai SMK Nusantara Jakarta dengan Skor 6-1

Bola.com, Jakarta SMA Negeri 8 Makassar sukses keluar sebagai juara dalam babak grand final AXIS Nation Cup 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/10/2023). SMA Negeri 8 Makassar berhasil membantai SMK Nusantara Jakarta Barat dengan skor yang mencolok, yakni 6-1.

Sebenarnya, pertandingan kedua tim sejak menit terlihat seimbang dengan permainan terbuka yang menghasilkan jual beli serangan. Bahkan, SMK Nusantara Jakarta Barat sempat unggul terlebih dahulu di menit 10. Akan tetapi, dua menit kemudian, SMA Negeri 8 Makassar membalas dengan gol yang memperlihatkan kolektivitas tim, skor menjadi 1-1.

Di tengah gemuruh para suporter yang saling bersaut-sautan, entah dari pendukung SMKN Nusantara Jakarta Barat atau SMA Negeri 8 Makassar hingga menggemakan Istora Senayan, SMA Negeri 8 Makassar kembali mencetak gol dan membalikkan keunggulan menjadi 2-1 melalui proses gol yang tidak jauh berbeda dengan gol pertama mereka. 

Beberapa detik kemudian, SMA Negeri 8 Makassar memperlebar jarak menjadi 3-1 dengan gol yang tercipta dari kesalahan lini pertahanan SMKN Nusantara Jakarta Barat. Skor di babak pertama menjadi 3-1 untuk keunggulan SMA Negeri 8 Makassar.

Di babak kedua, SMA Negeri 8 Makassar mengambil inisiatif penyerangan terus mengepung lawannya dengan sentuhan 1-2 yang apik hingga mampu memperlebar keunggulan atas SMKN Nusantara Jakarta Barat dengan skor 4-1. Selang 7 menit kemudian, SMA Negeri 8 Makassar kembali membuat gol dan skor menjadi 5-1. Dan beberapa menit kemudian, skor berubah menjadi 6-1.

Hingga akhir pertandingan, pertahanan kuat SMA Negeri 8 Makassar tidak bisa dijebol oleh SMKN Nusantara Jakarta Barat dan skor tetap 6-1. SMA Negeri 8 Makassar pun keluar sebagai juara AXIS Nation Cup 2023 dan berhak membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp75 juta.

2 dari 3 halaman

Persiapan Selama 2 Tahun

Usai pertandingan, Pelatih Hartawansya Hamdan menyebut gelar juara yang diraih timnya pada AXIS Nation Cup 2023 sangat layak. Dirinya membeberkan, SMA Negeri 8 Makassar telah mempersiapkan diri selama dua tahun untuk mengikuti event futsal berskala nasional ini.

"Persiapan ini untuk menghadapi event nasional sudah berlangsung sekitar dua tahun. Selama pandemi, kami sudah menyiapkan tim dan menunggu event yang sangat besar itu,” bebernya.

“Hari ini, kami bisa mencapai target itu. Saya dan seluruh SMA 8 sangat berterima kasih kepada Axis," tegas Hartawansya Hamdan.

Selain itu, dirinya pun tak ingin cepat puas dengan pencapaian yang diraih SMAN 8 Makassar. Setelah ini, skuad mereka akan mengikuti turnamen di Makassar dan bertekad tampil lagi di AXIS Nation Cup tahun depan.

"Target selanjutnya kami ada kejuaraan futsal di Makassar dan ingin menjadi juara. Insyaallah, ketika Axis Nation Cup tahun depan ada lagi maka saya akan mempersiapkan dengan lebih baik lagi," jelas Hartawansya Hamdan.

Sementara itu, kapten SMAN 8 Makassar, Muhammad Rafly, juga bergembira dengan gelar AXIS Nation Cup 2023 yang diraih timnya. Menurutnya, gelar ini menjadi bukti keseriusan para pemain yang telah bekerja keras selama berlatih.

"Kami main enak dan selama latihan tidak pernah main-main. Kami latihan dengan serius dan kompak. Tidak ada yang pernah absen latihan, semuanya berlatih," ungkapnya.

3 dari 3 halaman

Aksi Nyata AXIS

ANC 2023 atau AXIS Nation Cup 2023 merupakan turnamen futsal terbesar di Indonesia tingkat SMA yang diselenggarakan oleh AXIS. Turnamen ini menjadi salah satu aksi nyata dari AXIS dalam mendukung perkembangan futsal Indonesia. 

Dalam hal ini, ANC 2023 berperan sebagai wadah bagi atlet futsal untuk mengasah bakatnya dan juga memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. Selain itu, turnamen ini dilaksanakan di 30 kota seluruh Indonesia dengan partisipan 1200 sekolah tingkat SMA. 

Antusiasme tinggi masyarakat sangat besar guna mengikuti ANC 2023 ini, terlihat dari jumlah penonton yang hadir pada saat preliminary dan juga regional final mencapai lebih dari 100 ribu orang.

Dan pada grand final AXIS Nation Cup 2023 yang digelar pada 15 Oktober 2023, ribuan penonton pun hadir untuk menyaksikan berbagai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta. Nah, jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut terkait dengan AXIS Nation Cup 2023, bisa kunjungi Instagram @axis_id, anc.axis.co.id dan Youtube AXIS.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer