Sukses


3 Pemain SMA Negeri 8 Makassar Masuk Jajaran Pemain Terbaik AXIS Nation Cup 2023

Bola.com, Jakarta Selain keluar sebagai juara pada grand final AXIS Nation Cup 2023 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (15/10/2023), SMA Negeri 8 Makassar juga sukses menempatkan para pemainnya ke dalam deretan pemain terbaik pada turnamen futsal terbesar antar sekolah di Indonesia ini.

Permainan kolektif SMA Negeri 8 Makassar selama turnamen berlangsung pun menempatkan Muhammad Rasya, Muhammad Rafli, dan Arjuna Tri Wahyudi ke dalam jajaran terbaik AXIS Nation Cup 2023.

Muhammad Rasya dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam AXIS Nation Cup 2023. Baginya, penghargaan tersebut merupakan bekalnya untuk dapat menjadi lebih baik lagi.

“Semoga ke depan saya bisa menjadi lebih baik dan terus berlatih,” ujar Rasya.

Sementara itu, Arjuna Tri Wahyudi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang turnamen setelah melesatkan lebih dari 10 gol. Sedangkan Muhammad Rafli masuk ke dalam jajaran pemain terbaik usai pencetak asis terbanyak.

Arjuna pun mengatakan bahwa AXIS Nation Cup ini sebagai batu loncatan dirinya untuk bisa masuk ke tim nasional.

“Untuk saya sendiri motivasinya agar bisa masuk timnas,” katanya.

Selain ketiga pemain asal SMA Negeri 8 Makassar, terdapat dua pemain lagi yang masuk dalam jajaran pemain terbaik AXIS Nation Cup 2023, yakni Ayaziul dari SMA Negeri 1 Masabagik sebagai kiper terbaik dan Reiono dari SMK Nusantara Jakarta Barat.

2 dari 2 halaman

Dukung Futsal Indonesia

Dari deretan pemain terbaik yang muncul di AXIS Nation Cup 2023, terlihat bahwa turnamen futsal antar sekolah terbesar di Indonesia tersebut mampu memperlihatkan bibit-bibit pemain futsal di masa yang akan datang.

Selain itu, turnamen ini juga menjadi salah satu aksi nyata dari AXIS dalam mendukung perkembangan futsal Indonesia. ANC 2023 berperan sebagai wadah bagi atlet futsal untuk mengasah bakatnya dan juga memberikan panggung bagi mereka melalui pertandingan yang fairplay. 

Selain itu, turnamen ini dilaksanakan di 30 kota seluruh Indonesia dengan partisipan 1200 sekolah tingkat SMA. Antusiasme tinggi masyarakat sangat besar guna mengikuti ANC 2023 ini, terlihat dari jumlah penonton yang hadir pada saat preliminary dan juga regional final mencapai lebih dari 100 ribu orang.

Dan pada grand final AXIS Nation Cup 2023 yang digelar pada 15 Oktober 2023, ribuan penonton pun hadir untuk menyaksikan berbagai pertandingan di Istora Senayan, Jakarta. Nah, jika kalian ingin mengetahui lebih lanjut terkait dengan AXIS Nation Cup 2023, bisa kunjungi Instagram @axis_id, anc.axis.co.id dan Youtube AXIS.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer