Sukses


Ini Solusi Persib dan Prawira Harum Bandung Menghadapi Tantangan Sports Injury

Bola.com, Bandung - Tim BRI Liga 1, Persib Bandung dan IBL, Prawira menunjukkan perhatian terhadap perlindungan kesehatan para atlet mereka.

Terbukti, Persib dan Prawira menjalin menjalin kerja sama sinergis dengan rumah sakit dan klinik kedokteran olahraga, Royal Sports.

Kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pada 9 Oktober 2023 yang lalu.

Royal Sports sendiri merupakan rumah sakit dan klinik kedokteran olahraga terintegrasi pertama di Indonesia yang telah hadir sejak 2014.

Berada di bawah naungan Rumah Sakit Royal Progress, Royal Sports menyediakan fasilitas dan layanan kesehatan lengkap.

Mereka berfokus dalam mencegah, mengobati, hingga membantu masa pemulihan bagi seluruh masyarakat dengan gaya hidup aktif, termasuk penggiat olahraga dan atlet profesional.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penanganan Cedera

Di dunia olahraga, penanganan cedera merupakan hal yang penting dilakukan, mengingat resiko terjadi cedera didalam setiap pertandingan olahraga cukup besar.

Oleh karenanya, pemeriksaan kesehatan merupakan hal penting untuk dilakukan sebelum memulai program kebugaran.

Di samping berdampak pada kesehatan secara umum, pemeriksaan tersebut juga dapat membantu untuk menghindari potensi cedera.

“Selama bertahun-tahun kami telah membantu banyak atlet yang cedera kembali pulih dan mampu bersaing kembali di lapangan," ujar Dr. dr. Bobby N. Nelwan, SpOT (K), Clinical Director Royal Sports.

"Sejak saat itu pula kami telah menjalin kerja sama dengan berbagai asosiasi maupun klub olahraga profesional." 

"Kali ini, kami merasa bangga bisa ditunjuk menjadi mitra kesehatan resmi bagi klub olahraga, seperti Persib dan Prawira Harum Bandung," lanjutnya. 

 

3 dari 3 halaman

Sports Injury Tantangan Tersendiri

Sementara itu, Deputy CEO PT PERSIB Bandung Bermartabat dan Prawira Harum Bandung, Teddy Tjahjono, mengatakan bahwa sports injury menjadi salah satu tantangan tersendiri. 

Menurutnya cedera olahraga ini menjadi permasalahan yang serius yang harus mendapat penanganan dari para ahli yang tepat pemulihan para atlet berlangsung dengan cepat.

Oleh karenanya, kerja sama dengan Royal Sports ini diharapkan dapat mengoptimalkan kinerja dari para atlet di bawah naungan klub olahraga ini.

“Kami melihat Royal Sports adalah salah satu penyedia layanan medis olahraga terbaik untuk penanganan cedera olahraga," Teddy menuturkan.

"Itulah mengapa kami menunjuk Royal Sports sebagai officialsports medical partner kami untuk Persib dan Prawira Harum Bandung." 

"Semoga kerja sama ini bisa memberikan kebaikan bagi atlet-atlet kami. Dengan keahlian yang Royal Sports miliki, mudah-mudahan kerja sama ini bisa maksimal bagi kedua belah pihak,” tambahnya. 

 

Video Populer

Foto Populer