Sukses


Tambah Tiga Medali di Asian Para Games 2022, Para-Balap Sepeda Indonesia Cetak Sejarah Baru

Bola.com, Hangzhou - Tim para-balap sepeda Indonesia mencatat prestasi baru nan bersejarah dengan menambah tiga medali di Asian Para Games 2022 Hangzhou. Satu medali satu emas, satu perak dan satu perunggu dipersembahkan dalam perlombaan di Chun′an Jieshou Sports Centre, Jumat (27/10/2023).

Satu medali emas diraih oleh Sri Sugiyanti yang dipiloti Ni’mal Magfiroh di nomor Women’s B Road Race dengan jarak tempuh 70km. Sri mampu finis paling cepat dengan catatan waktu 1:59:23 jam.

Menyusul diposisi kedua tuan rumah Linhua Wang/Liuzixin dengan catatan waktu 1:59:23 dan medali perunggu diraih oleh Nur Azlia Syafinaz Mohd Zais/Suhada Zainal Nurul yang mencapai garis akhir pada waktu 2:00:23.

Ini merupakan medali kedua yang dipersembahkan Sri/Ni’mal untuk Indonesia dari para-balap sepeda pada ajang Asian Para Games 2022.

“Terima kasih banyak kepada seluruh pelatih dan pilot saya yang membimbing saya di sepanjang perjalanan 70km itu tetep mendorong, tetap rileks, ini sangat luar biasa,” kata Sri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Bersaing Sengit

Di kelas road race nomor pertandingan Men’s B Road Race, Nurfendi yang dipiloti Diwan Fiar Pradana juga menambah perolehan medali perak Indonesia setelah mengungguli pebalap Kazakhstan Kenzhegul Seitzhan/Lavrentyevanton di posisi ketiga.

Nurfendi/Diwan mampu finis dengan catatan waktu 1:42:52. Medali emasnya jatuh ke tangan Korea Selatan yang diawaki Kim Jungbeen/Yoon Jungheon.

Di nomor Road Race N C4-5 Sofyan Saori juga membawa pulang medali perunggu setelah finis dengan catatan waktu 1:46:28. Torehan ini berbeda sangat tipis dengan podium pertama dan kedua yang dipegang oleh pebalap tuan rumah Wei Guoping dan Wang Xian.

3 dari 3 halaman

Prestasi Meningkat

Pelatih para-balap sepeda Indonesia Rizan Setyo mengungkapkan raihan baru ini menjadi catatan impresif di tingkat Asia, sekaligus mencetak sejarah baru.

“Prestasi ini tentu melebihi Asian Para Games Jakarta 2018 di mana kita dapat satu emas, delapan perak dan delapan perunggu, sekarang tiga emas, empat perak dan empat perunggu. Hasil ini merupakan prestasi luar biasa dan sangat bersejarah karena untuk mendapatkan emas Asian Para Games ini sangat kompetitif,” kata Rizan.

Kini tim para-balap sepeda akan mempersiapkan program pemusatan latihan bagi M. Fadli yang akan menjadi representasi Indonesia dalam Paralimpiade Paris 2024.

Video Populer

Foto Populer