Sukses


Melihat Kecantikan Kota Palangkaraya di Sela-sela UCI Mountain Bike World Championship 2023

Bola.com, Palangkaraya - Perlombaan balap UCI Mountain Bike World Championship 2023 di Palangkaraya, pada Minggu (12/11/2023). Sehari sebelum perlombaan, Bola.com menyempatkan berjalan-jalan pagi sambil melihat-lihat kecantikan Kota Palangkaraya.

Ada beberapa tempat ikonik Kota Palangkaraya yang bisa dikunjungi, seperti Tugu Peletakan Batu Pertama dan Tugu Soekarno. Kedua landmark tersebut letaknya tak jauh dari Bundaran Besar pusat kota.

Meski tempat itu baru dalam proses pemeliharaan sarana dan prasarana, pengunjung masih bisa melihat-lihat dan mendekat ke area Tugu Soekarno.

Tempat ini menarik untuk dikunjungi jika ingin melakukan wisata sejarah. Pengunjung bisa melihat monumen peletakan batu pertama yang diletakkan oleh Presiden Soekarno.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Cagar Budaya

Salah satu pengunjung yang pada pagi itu datang mengunjungi Tugu Soekarno adalah anak-anak dari TK Utama Praja, Palangkaraya.

"Kami melakukan kunjungan dalam rangka Hari Pahlawan kemarin. Anak-anak senang sekali ke sini dan diperkenalkan dengan salah satu pahlawan nasional." Ujar Henny salah satu guru TK Utama Praja.

Pada 2020, Tugu Soekarno resmi ditetapkan menjadi cagar budaya oleh Pemerintah Kota Palangkaraya.

 

3 dari 3 halaman

Melihat Dermaga Lokasi Syuting Film Petualangan Sherina 2

Tak jauh dari Tugu Soekarno ada dermaga yang bisa dipakai untuk melihat penampakan jembatan Kahayan. Jembatan tersebut belum lama ini menjadi tempat syuting Petualangan Sherina 2.

Pada pagi hari, dermaga terlihat sangat sepi. Anda lebih datang pada sore hari agar bisa menyaksikan cantiknya matahari terbenam dari belakang Jembatan Kahayan.

Apabila Anda datang malam hari, warung-warung di sekitar dermaga sudah buka dan Anda bisa berfoto di dermaga dengan latar belakang Jembatan Kahayan dihiasi lampu-lampu yang menambah kecantikan jembatan tersebut.

Video Populer

Foto Populer