Sukses


Tuntas Gelar OnePrix 2023, Musim Depan Bakal Ekspansi ke Daerah Baru: Rencana di Sumatera, Kalimantan sampai Sulawesi

Bola.com, Jakarta - Sirkuit Mijen, Semarang, pada 11 dan 12 November 2023 jadi tempat gelaran seri terakhir Kejurnas Balap Motor Nasional bertajuk OnePrix 2023.

OnePrix 2023 sukses menghadirkan para juara baru di empat kelas utama yang dilombakan.

Di kelas para raja atau kelas Expert OP1, Hafid Pratama menyudahi drama perburuan gelar yang melibatkan dirinya dan pembalap Yamaha Ziear, Husni Zainul Fuadzy atau Alfi Husni.

Kemudian di kelas Novice, Chandra Hermawan menutup musim ini dengan istimewa. Pada kelas OP3 atau Rookie, Muhammad Diandra, secara dramatis mengumpulkan poin terbanyak musim ini meski menyelesaikan balapan masing-masing di urutan ketiga dan kedua.

Usai gelaran seri terakhir OnePrix 2023, CEO PT. OMM, Arlan Perkasa Lukman sebagai penyelenggara sudah membicarakan event untuk musim 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

OnePrix 2024

Mengenai penyelenggaraan OnePrix di musim depan, Arlan mengakui ada sejumlah faktor eksternal yang membuat pihaknya belum dapat memastikan kapan musim depan dimulai.

Mengenai hal tersebut, OMM akan terus berkoordinasi dengan sejumlah pihak terkait demi memuluskan rencana ekspansi ke daerah-daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya.

"Secara jujur, kami mendapatkan tantangan karena tahun depan adalah tahun politik. Sehingga kami harus mengantisipasi adanya dua putaran pemilu," kata Arlan.

"Jika ada (putaran kedua pemilu), maka penyelenggaraan OnePrix baru ada di semester kedua tahun depan sehingga pilihan kami tidak terlalu banyak," lanjutnya.

 

 

3 dari 3 halaman

Sasar Daerah Baru

Mengenai OnePrix 2024, Arlan menyebut pihaknya akan memprioritaskan sirkuit yang belum pernah dikunjungi, seperti Sumatera Kalimantan dan Sulawesi.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, kalau kami menggelar tiga kejurnas maka itu ada di Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi," kata Arlan.

"Untuk Sumatera kami belum tahu apakah di Jambi atau Sumatera Selatan. Kalimantan ada Sabaru dan untuk Sulawesi kami berencana memilih Palopo."

"Kalau memang ada lampu hijau sejak semester pertama, kami akan menyelenggarakan di Sentul, Tasikmalaya, dan antara Mijen atau Bung Tomo," tambahnya.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer