Sukses


Macam-Macam Ciri ENFP yang Perlu Diketahui

Bola.com, Jakarta - ENFP adalah satu di antara tipe kepribadian dari hasil tes Briggs Type Indicator atau MBTI.

Tipe kepribadian ENFP adalah singkatan dari Extrovert, Intuitive, Feeling, dan Perceiving. Beberapa kata paling umum yang digunakan untuk mendeskripsikan ENFP adalah ramah, energik, kreatif, dan inovatif.

ENFP dikenal karena sifatnya yang lincah dan ramah serta kemampuannya untuk terhubung dengan orang lain pada level yang dalam. Mereka sering digambarkan sebagai orang yang kreatif dan imajinatif, dengan bakat membayangkan kemungkinan-kemungkinan baru.

ENFP menyukai waktu menyendiri dan perlu diisi ulang. Mereka juga sangat berkembang dalam interaksi sosial dan membangun hubungan dengan orang lain.

Berikut macam-macam ciri kepribadian ENFP, dilansir dari laman Ajaib, Jumat (1/12/2023).

2 dari 3 halaman

Macam-Macam Ciri ENFP yang Perlu Diketahui

1. Punya Banyak Ide Kreatif

Kamu tidak usah heran jika menemukan ada banyak orang ENFP yang bekerja di industri kreatif. Lantaran, mereka adalah orang-orang yang memang memiliki banyak ide kreatif di kepalanya.

Hal ini dikarenakan orang ENFP memiliki kepribadian intuitive yang membuat mereka memiliki imaginatif yang tinggi.

2. Punya Rasa Ingin Tahu yang Besar

Memiliki rasa ingin tahu yang besar adalah satu di antara ciri kepribadian ENFP. Kepribadian intuitive yang melekat pada orang ENFP, hal ini membuat mereka memiliki rasa ingin tahu yang besar.

Terkadang mereka tidak puas dengan informasi yang diperoleh, dan berusaha untuk mencari tahu lebih banyak terkait informasi tersebut lewat berbagai cara.

3 dari 3 halaman

Macam-Macam Ciri ENFP yang Perlu Diketahui

3. Mudah Berteman

Sifat bebas dan terbuka adalah sifat yang membuat orang ENFP memiliki pergaulan yang luas. Hal ini didorong dengan adanya kepribadian ekstrovert yang memudahkan mereka untuk bergaul dengan orang lain dan bisa beradaptasi dengan cepat dengan lingkungan baru.

4. Mudah Bosan

Jika kamu mudah merasa bosan ketika melakukan suatu hal yang berulang-ulang, bisa jadi kamu memiliki kepribadian ENFP. Untuk mengatasinya, kamu bisa meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang disukai untuk menghilangkan rasa bosan tersebut.

5. Memiliki Jiwa Pemimpin

Dengan kemampuan komunikasi yang dimiliki, orang ENFP cocok ditempatkan sebagai pemimpin di suatu tim. Selain kemampuan komunikasi yang menonjol, orang ENFP juga bisa diandalkan dalam menyelesaikan suatu permasalahan melalui ide-ide kreatif yang ada di kepalanya.

 

Sumber: Ajaib

Yuk, baca artikel edukasi lainnya dengan mengikuti tautan ini.

Video Populer

Foto Populer