Sukses


Cerita Kegagalan Herjun Atna Firdaus Dapatkan Podium pada Race 1 AP250 Buriram: Tuas Kopling Sempat Turun

Bola.com, Buriram - Pembalap Astra Honda Racing Team, Herjun Atna Firdaus, masih berpeluang meraih gelar juara AP250 Asia Road Racing Championship 2023. Namun, pada race pertama, Sabtu (2/12/2023) di Sirkuit Buriram, Thailand, Herjun mengalami nasib yang kurang beruntung.

Herjun Atna Firdaus mengalami kejadian yang tak mengenakkan. Termasuk bersenggolan dengan rekan setim sekaligus pesaing di zona juara, Rheza Danica Ahrens, pada balapan terakhir.

Herjun Atna Firdaus menyebut senggolan dengan Rheza Danica Ahrens itu berdampak pada motornya. Tuas kopling yang terpasang di motornya sempat turun.

"Balapan pertama ini berat, saya seharusnya bisa lebih baik. Tadi banyak kejadian yang membuat posisi saya mundur, juga senggolan dengan pembalap lain," katanya ketika ditemui usai balapan.

"Tadi setelah senggolan dengan Rheza di lap terakhir tuas kopling saya turun, jadi benerin kopling dulu baru gas lagi," jelas Herjun Atna Firdaus.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kesulitan

Selain itu Herjun Atna Firdaus juga mendapatkan kendala lain. Motornya mendapatkan pemotongan 1000 RPM untuk balapan kali ini.

Kondisi itu tentu menyulitkan bagi Herjun. Apalagi para pembalap lain memilki motor dengan kondisi normal.

"Hari ini posisi keempat karena pembalap yang lain putaran mesin masih penuh sedangkan motor saya sudah terpotong 1000 RPM jadi kesulitan mengejar," keluhnya.

3 dari 3 halaman

All Out

Herjun Atna Firdaus saat ini menempati posisi kedua klasemen pembalap AP250 ARRC 2023. Pembalap asal Pati itu tertinggal 20 poin dari Rheza Danica Ahrens.

Herjun tak mau terlalu pesimistis. Ia akan mencoba tampil maksimal pada race kedua, Minggu (3/12/2023) siang WIB.

"Besok all out, juga masih banyak kemungkinan meskipun cukup berat bagi Herjun, tetapi Herjun memberikan yang terbaik bagi tim," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer