Sukses


Gabung RANS Simba Bogor, Pemain Inggris Keturunan Indonesia Tak Sabar Main di IBL 2024

Bola.com, Bogor - RANS Simba Bogor memperkenalkan Devon van Oostrum sebagai pemain impor baru yang akan memperkuat tim pada Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Pemain Inggris yang punya darah Indonesia mengaku tak sabar bermain di IBL.

Bermain di Indonesia terasa spesial buat Devon van Oostrum. Maklum, dalam dirinya mengalir darah Indonesia dari sang nenek yang merupakan masyarakat Bandung, Jawa Barat.

"Nenek saya orang Jawa Barat dan saya mendapatkan tim dari Jawa Barat. Tentu ini sesuatu yang sangat spesial untuk saya," kata Devon van Oostrum.

"Saya selalu ingin merasakan pengalaman di Indonesia dan tinggal di sini. Kemudian dapat melakukannya melalui bola basket adalah kesempatan istimewa yang tidak ingin saya lepaskan," jelas Devon van Oostrum.

Sepanjang kariernya, Devon van Oostrum pernah membela klub Belanda, Slovakia, hingga Kosovo. Devon van Oostrum berperan sebagai point guard yang tentu bakal menjadi amunisi tambahan buat RANS Simba Bogor di IBL 2024.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Eks Timnas Basket Inggris

Devon van Oostrum pernah memperkuat Timnas Basket Inggris pada FIBA Eropa U-16 2008. Kemudian Devon van Oostrum juga pernah membela Timnas Basket Senior Inggris pada laga persahabatan melawan Kanada.

Selain itu, Devon juga pernah bermain di EuroBasket 2023 dan Kualifikasi EuroBasket 2015 bersama Timnas Basket Inggris. Itulah yang membuatnya tak bisa dinaturalisasi membela Timnas Basket Indonesia.

"Saya tidak bisa bermain untuk Timnas Basket Indonesia. Saya sudah bermain dengan Timnas Inggris Raya," ucap Devon.

3 dari 3 halaman

Tak Sabar

Berkarier di luar Eropa menjadi pengalaman perdana buat Devon van Oostrum. Meski demikian, Devon van Oostrum merasa bersemangat karena membela RANS Simba Bogor yang berada di Jawa Barat, dekat tempat tinggal sang nenek.

"Saya sangat bersemangat. Saya sudah tidak sabar lagi. Saya tidak bisa menunggu," ucap Devon van Oostrum.

"Saya sudah pernah ke Bali empat tahun lalu, namun belum pernah ke Jakarta, Bandung, dan Bogor," jelas Devon van Oostrum.

Video Populer

Foto Populer