Sukses


Jadwal Turnamen Bulutangkis Malaysia Open 2024

Bola.com, Jakarta Badminton lovers, siap-siap catat jadwal lengkap turnamen bulutangkis BWF 2024.

Pebulutangkis terbaik dunia akan kembali bertarung di lapangan demi memperebutkan gelar juara di turnamen-turnamen badminton bergengsi pada 2024.

Para pebulutangkis andalan Indonesia pastinya akan berusaha keras mengerahkan yang terbaik demi meraih prestasi-prestasi mentereng di kancah internasional. Secara total, ada 45 gelaran BWF yang akan digelar pada 2024.

Tahun 2003 ibarat roaller coaster bagi bulutangkis Indonesia. Setelah lumayan pada awal tahun, prestasi pemain-pemain binaan Pelatnas maupun klub di kancah internasional tidak konsisten.

Total, hanya 13 gelar yang diraih pebulutangkis Indonesia sepanjang 2023, dihitung dari level super 300. 

2 dari 3 halaman

Turnamen Pembuka

Malaysia Open 2024 akan jadi laga pembuka pada tahun 2024, yakni pada 9-14 Januari 2024, dengan level Super 1000. Sementara itu, BWF World Tour Finals akan jadi turnamen penutup pada 11-15 Desember 2024.

3 dari 3 halaman

Apri / Fadia Absen

PBSI tidak menurunkan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dalam dua turnamen terdekat yakni Malaysia Open dan India Open 2024.

Pemulihan cedera Apri menjadi alasan PBSI menarik pasangan tersebut.

Pelatih ganda putri Pelatnas, Eng Hian mengatakan keputusan ini diambil setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI.

"Setelah berdiskusi dengan Kabid Binpres dan tim dokter PBSI dalam hal ini adalah Prof Nicolaas (C. Budhiparama), bahwa memang lebih baik memberikan waktu istirahat yang lebih panjang untuk Apriyani dalam proses pemulihan cedera betisnya," ungkap Eng Hian.

Video Populer

Foto Populer