Sukses


Malaysia Open 2024 Jadi Ujian Pertama Pemain Indonesia

Bola.com, Jakarta Pebulutangkis terbaik dunia akan kembali bertarung di lapangan demi memperebutkan gelar juara di turnamen-turnamen badminton bergengsi pada 2024. 

Pertama untuk tahun ini ialah Malaysia Open. Pemain Indonesia sudah tiba di Kuala Lumpur pada Minggu (7/1/2024).

 

"Persiapan baik dan bagus tinggal bagaimana nanti permainan di lapangan. Saya meminta ke anak-anak supaya tidak terlalu terbeban terutama untuk Fajar/Rian yang statusnya juara bertahan. Ini momentum untuk meraih start bagus di awal tahun," kata Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky.

"Saya menitikberatkan pada penambahan latihan fisik dan strategi di lapangan. Video analisis pertandingan juga saya ingatkan terus untuk anak-anak pelajari permainan sendiri dan lawan-lawan mereka," lanjutnya.

 

Para pebulutangkis andalan Indonesia pastinya akan berusaha keras mengerahkan yang terbaik demi meraih prestasi-prestasi mentereng di kancah internasional. Secara total, ada 45 gelaran BWF yang akan digelar pada 2024.

Tahun 2003 ibarat roaller coaster bagi bulutangkis Indonesia. Setelah lumayan pada awal tahun, prestasi pemain-pemain binaan Pelatnas maupun klub di kancah internasional tidak konsisten.

Total, hanya 13 gelar yang diraih pebulutangkis Indonesia sepanjang 2023, dihitung dari level super 300. 

"Kondisi saya dan Fikri cukup bagus. Kami sudah mulai persiapan latihan seminggu setelah World Tour Finals jadi ada dua sampai tiga minggu durasinya. Latihan sudah maksimal dan kami berharap bisa memulai 2024 dengan baik," kata pemain ganda putra, Bagas Maulana.

 

Video Populer

Foto Populer