Sukses


IBL 2024: Menjamu Dewa United, Bima Perkasa Jogja Dapat Amunisi Tambahan

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) menjamu Dewa United dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) musim 2024. Kedua tim bakal berduel di GOR Pancasila UGM, Sleman, pada Sabtu (20/1/2024) siang.

Tim pelatih dan pemain Bima Perkasa Jogjakarta satu misi: fight, di depan pendukung sendiri. Apalagi, menghadapi Dewa United yang di atas kertas lebih diunggulkan. Pekan lalu, mereka mampu mengalahkan Satria Muda 101-92 di laga pembuka IBL.

Meski begitu, start meyakinkan tim lawan tidak membuat para pemain dan pelatih BPJ gentar. Motivasi tim besutan Predrag Lukic itu berlipat ganda karena main di depan Kanca Bima.

===

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dapat Tambahan Amunisi

Selain itu, pulihnya dua pemain menaikkan psikologis Ali Mustofa dkk. Mereka adalah Avin Kurniawan dan Andre Rizqiano.

Alvin bisa dimainkan setelah beberapa hari terakhir menepi akibat sobek daun telinga pasca menghadapi Bali United. Begitu pula Andre Rizqiano. Rookie yang sempat bersinar sekaligus salah satu mesin gol Tim Nasional U-16 beberapa tahun lalu itu pulih dari cedera engkel yang membekapnya sejak awal musim.

"Kemarin sudah diperiksa, check up dan sekarang sudah sangat siap untuk comeback. Saya ingin lebih berkontribusi untuk tim ini," beber Andre.

3 dari 4 halaman

Tantangan

Melawan Dewa dan sederet tim bertabur bintang lain di IBL adalah tantangan bagi Andre serta para rookie lainnya. Rookie pemilik nomor punggung 13 itu melihatnya sebagai proses yang harus dilewati dengan penuh kerja keras. Sekaligus medium menempa diri agar menjadi pebasket yang andal di masa depan.

"Target pribadi saya bisa ikut ambil bagian dalam membangun BPJ dengan bermain maksimal di tiap laga," kata Andre Rizqiano.

"Kalau soal gelar Rookie Of The Year itu hal lain, gelar bonus dari kerja keras yang kita lakukan setiap harinya," sambungnya.

Tekad yang sama diusung Alvin Kurniawan. Dia berjanji bekerja ekstra keras untuk membantu tim mendulang poin penuh. Terlebih, pada partai pembuka IBL pekan lalu, BPJ harus pulang dengan tangan hampa seusai takluk 50-80 dari Bali Unitd.

Para pemain sendiri termotivasi untuk menampilkan yang terbaik dalam pertandingan kandang. Mereka siap bertarung habis-habisan di depan Kanca Bima. Avin Kurniawan, pemain BPJ asal Yogyakarta, yang harus mendapat jahitan di telinga di tengah laga melawan Bali United mengatakan ingin menjadi bagian dalam pertarungan itu.

"Saya siap untuk bahu membahu bersama teman-teman lainnya dan memberikan upaya maksimal dalam pertandingan besok melawan Dewa United," tegasnya.

4 dari 4 halaman

Kembali Gelar Laga Home

Setelah melawan Dewa United, tim kesayangan warga Yogyakarta itu bakal menjamu lawannya di GOR Pancasila UGM pada Minggu (21/1/2024). Kali ini, Bima Perkasa Jogja ditantang Rajawali Medan.

Tiket pertandingan bisa didapatkan di web atau aplikasi Tokopedia. Tiket tribun dijual Rp75 ribu sedangkan courtside Rp250 ribu.

Tiket berlaku untuk satu orang dan tidak perlu dicetak, penonton tinggal menunjukkan barcode di meja registrasi dengan membawa kartu identitas asli.

Video Populer

Foto Populer