Sukses


Maybank Marathon 2024 Digelar di Markas Bali United, Total Hadiah Mencapai Rp2,7 Miliar

Bola.com, Jakarta - Setelah sukses menggelar Maybank Marathon 2023 di Bali, kegiatan serupa akan kembali digelar di Bali United Training Center, Gianyar, Bali, pada 25 Agustus 2024. Event yang kerap disebut sebagai lebarannya pelari ini menghadirkan total hadiah mencapai Rp2,7 miliar.

Maybank Marathon 2024 akan memperlombakan tiga kategori lari, yaitu marathon, half-marathon, dan 10K. Selain itu ada juga event untuk anak-anak bertajuk Children Sprint.

"Kami bersyukur ata suksesnya penyelenggaraan Maybank Marathon 2023 yang diikuti lebih dari 13 ribu peserta. Hal ini menjadi milestone bagi kami untuk meningkatkan standar penyelenggaraan marathon tahun ini," ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria, Kamis (25/1/2024).

"Sebagai penyelenggara, kami berharap ajang Elite Label Maybank Marathon bisa terus mewadai pegiata maupun penggemar olahraga lari dari seluruh dunia untuk merealisasikan aspirasi serta mencapai prestasi terbaiknya di ajang yang kami adakan," lanjutnya.

Pemecahan rekor yang tercipta di Maybank Marathon 2023 dengan catatan 2 jam 15 menit 4 detik untuk kategori Marathon Open Male dan 2 jam 31 menit dan 4 detik untuk kategori Marathon Open Female, membuat Maybank Marathon kini jadi salah satu barometer event lari bergengsi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

2 dari 3 halaman

Mekanisme Registrasi dan Program yang Digelar

 

Bagi para pegiat lari marathon, kegiatan Maybank Marathon 2024 bisa diikuti dengan tiga opsi registrasi. Pertama dengan mengikuti program exclusive pre-sales untuk mendapatkan kesempatan guaranteed running slot yang informasinya tersedia di situs resmi Maybank.

Kemudian ada pula mekanisme drawing yang akan digelar pada 19 hingga 29 Februari 2024 melalui situs yang sama. Sementara yang ketiga adalah mengikuti program special entries.

Mekanisme tersebut, terutama proses drawing, diambil karena antusiasme yang tinggi di Maybank Marathon 2023. Proses drawing dilakukan secara otomatis dan independen menggunakan mesin, sehingga adil bagi para peserta yang terpilih untuk mengikuti lomba.

"Mekanisme ini bukan hal baru, bahkan sudah sukses diterapkan untuk enam event World Marathon Majors dengan animo peserta yang tinggi setiap tahunnya," ujar Taswin.

Sementara mekanisme special entries dibuat khusus untuk peserta marathon. Peserta marathon yang yang ingin berlari dengan misi sosial bisa mengikui program Run for Charity, sementara marathon dengan kualifikasi lari cepat bisa mengikuti program Indonesia Fast Marathoner.

Selain itu dengan suksesnya program sister marathon antara Maybank Marathon dengan Bangsaen Marathon yang digelar di Thailand pada 2023, peserta Maybank Marathon 2024 yang memenuhi syarat bisa mengikuti program pertukaran pelari Indonesia dan Thailand.

3 dari 3 halaman

Road to Maybank Marathon 2024

Seperti penyelenggaraan sebelumnya, Maybank Indonesia akan menggelar rangkaian Road to Maybank Marathon 2024 di enam kota besar, yaitu Denpasar, Surabaya, Bandung, Semarang, Makassar, dan Jakarta mulai April hingga Agustus 2024.

Rangkaian ini menyediakan program pelatihan dan edukasi, seperti running clinic, Sunday morning run, pelatihan penanganan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) and Life Support, serta edukasi persiapan fisik lainnya.

Sementara untuk biaya slot Maybank Marathon 2024 dibuka dari harga Rp650 ribu untuk 10K yang diikuti masyarakat Indonesia hingga Rp1,6 juta untuk peserta marathon dari luar negeri.

Harga Tiket slot Maybank Marathon 2024:

Marathon

  • WNI: Rp950 Ribu
  • WNA: Rp1,6 juta

Half Marathon

  • WNI: Rp800 ribu
  • WNA: Rp1 juta

10K

  • WNI: Rp650 ribu
  • WNA: Rp800 ribu

 

Video Populer

Foto Populer