Sukses


Perubahan Pola Permainan Brian Yang Bikin Bingung Anthony Sinisuka Ginting di Semifinal Indonesia Masters 2024

Bola.com, Jakarta - Tunggal putra andalan Indonesia Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak final Indonesia Masters 2024.

Ginting terhenti di semifinal ajang tersebut usai diadang wakil Kanada Brian Yang dengan 21-13, 17-21, dan 19-21 di Istora Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Catatan tersebut membuat Merah Putih kembali kehilangan wakil di turnamen BWF Super 500. Sebelumnya, ganda putri Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto sudah lebih dulu didepak oleh pasangan China Liu Sheng Shu/Tan Ning lewat kekalahan straight game, 14-21, 11-21 di hari yang sama.

Anthony Sinisuka Ginting menyesalkan kekalahan itu. Apalagi pebulutangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu sempat memimpin jauh atas Brian Yang di gim ketiga.

Anthony Sinisuka Ginting mencoba menjelaskan apa yang terjadi di pertandingan itu. Ia rupanya tak siap dengan perubahan pola permainan yang secara radikal dilakukan oleh Brian Yang.

"Memang tadi jadi match yang sangat ketat. Mungkin kuncinya terletak di poin-poin akhir, set kedua dan ketiga. Di situ saya sempat memimpin beberapa poin, tetapi waktu Brian mengubah pola, kurang bisa mengantisipasi," ujar Ginting.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kehilangan Poin

Anthony Sinisuka Ginting menyebut dirinya melakukan banyak kesalahan. Terutama pada situasi poin penting yang terjadi di gim ketiga.

"Waktu Brian Yang ada perubahan pola permainan itu, saya juga coba untuk lebih menyerang. Akan tetapi, ada beberapa poin yang malah mati sendiri," keluh Ginting.

Ginting pun tak ragu memberikan pujian kepada Brian Yang. Permainan pemain asal Kanada itu disebut mengalami peningkatan.

"Sejauh ini saya lihat, dia memang bermain cukup baik, dari defend maupun serangannya. Itu yang membuat saya kurang enak dalam pergerakan di lapangan. Meskipun leading, saya juga kurang berani dan nekat," sambung pebulu tangkis berusia 27 tahun.

3 dari 3 halaman

Kejutan

Brian Yang memang tampil mengejutkan di Indonesia Masters 2024. Pemain berperingkat 24 BWF itu mengalahkan beberapa pebulutangkis yang lebih diunggulkan pada turnamen tersebut.

Anthony Sinisuka Ginting bukanlah satu-satunya korban keganasan Brian Yang di Indonesia Masters 2024. Sebelum menumbangkan wakil Indonesia itu, yang juga sempat menghajar unggulan kedua China Li Shi Feng serta penggawa India Priyanshu Rajawat.

Indonesia Cuma Punya Wakil di Babak FinalDengan tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting di babak semifinal Indonesia Masters 2024, Merah Putih dipastikan cuma memiliki satu wakil di partai puncak dari nomor ganda putra.

Seperti diketahui, dua penggawa Indonesia yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bakal terlibat perang saudara dengan juniornya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di partai terakhir semifinal, Sabtu (27/1/2024) malam WIB.

Video Populer

Foto Populer