Sukses


Beragam Inovasi Baru Mandalika Racing Series 2024: Jumlah Seri Bertambah, Superpole Race sampai Live Streaming

Bola.com, Jakarta - Setelah sukses dengan gelaran sebanyak tiga seri pada tahun 2023, Mandalika Racing Series hadir pada musim balap 2024 dengan beragam inovasi.

Mandalika Racing Series merupakan event balap yang digelar berkat kolaborasi PRIDE Club sebagai penyelenggara dengan MGPA (Mandalika Grand Prix Association) dan didukung Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Pada konferensi pers di Jakarta hari Senin (12/02/2024), Mandalika Racing Series 2024 dipastikan bakal bertambah jumlah serinya dari tiga menjadi lima.

Semua seri digelar di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok. Adapun seri pertama ajang ini akan berlangsung 2-3 Maret.  

"Dengan tiga kelas utama Kejurnas yang dipertandingkan yakni, Sport 150, Sport 250, Supersport 600," kata Arif Syahbani dari PRIDE Club.

"Lalu ada Kelas Pendukung yakni Underbone 150 U-20, Supersport 600 dan Superbike 1000 Community," tambahnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Superpole Race

Eddy Saputra, Deputi Olahraga Sepeda Motor IMI Pusat turut membeberkan beberapa perubahan regulasi pada gelaran Mandalika Racing Series 2024. 

Salah satu perubahan regulasi ada di format balapan, di mana mulai edisi musim ini tersaji sesi Superpole Race. 

"Superpole Race ini bakal menentukan posisi start pada race 1 dan 2. Jumlah lapnya lebih sedikit dari main race," kata Eddy Saputra. 

"Tentu penyelenggara juga sudah menyiapkan hadiah untuk pembalap yang menang Superpole Race. Tujuannya agar persaingan semakin menarik," tambah pria yang akrab disapa Pa Haji itu. 

 

3 dari 3 halaman

Perbaiki Kualitas Live Streaming

Sementara itu, Priandhi Satria selaku Direktur Utama MGPA turut mengumumkan bahwa kualitas live streaming ajang Mandalika Racing Series 2024 bakal semakin membaik ketimbang musim lalu. 

Menurutnya MGPA sudah menyiapkan kamera lebih banyak agar live streaming ajang ini semakin memanjakan mata penonton yang tidak bisa hadir langsung ke sirkuit. 

"Sebelumnya kami hanya punya empat broadcast kamera dan mengandalkan kamera CCTV di sirkuit. Tapi sekarang sudah ada sebelas kamera. Jadi kualitas tayangan bakal persis MotoGP," kata Priandhi Satria. 

Lebih lanjut Priandhi Satria berharap lima putaran tahun 2024 ini, membuat MRS kembali mendapatkan para pemenang baru untuk meneruskan supremasi balap motor Indonesia di masa mendatang. 

Video Populer

Foto Populer