Sukses


Rionny Mainaky Pimpin Tim Bulutangkis Indonesia Hadapi Olimpiade 2024, Ricky Soebagdja Gantikan Posisi Kabid Binpres PBSI

Bola.com, Jakarta - Pengurus Pusat PBSI melakukan pergantian posisi Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi (Kabid Binpres) di tahun 2024 ini. Ricky Soebagdja didapuk menggantikan Rionny Mainaky yang akan fokus menjadi pelatih kepala menuju Olimpiade Paris 2024 mendatang.

Ricky Soebagdja terpilih menjadi Kabid Binpres dengan berbagai pertimbangan, salah satunya adalah pengalamannya yang sudah tidak perlu diragukan lagi.

Baik sebagai mantan atlet maupun sebagai pengurus. Ricky sebelumnya juga sempat menjabat sebagai Kepala Sub Bidang Pelatnas tahun 2013.

“Menjelang Paris 2024 nanti, Rionny Mainaky kami tugaskan untuk fokus menjadi pelatih kepala tim Olimpiade," terang Alex Tirta, Ketua Harian PP PBSI, Rabu (21/2/2024).

"Sementara untuk Kabid Binpres PP PBSI yang baru, kami menunjuk Ricky Soebagdja. Ricky yang aktif di kepengurusan sejak lama dan pernah menjadi Kasubid Pelatnas tahun 2013,

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Fokus ke Olimpiade

Alex Tirta menambahkan bahwa baik Rionny Mainaky dan Ricky Soebagdja akan sama-sama dapat lebih fokus pada tugasnya masing-masing. Keduanya sama-sama punya pengalaman dan kapabilitas.

"Setelah melihat kiprahnya, memang Rionny Mainaky sangat cocok mendampingi pemain-pemain kita di tengah lapangan. Pengalamannya di kepelatihan dibutuhkan saat-saat pertandingan,” lanjut Alex Tirta.

“Sementara tugas yang diemban Ricky tentunya tidak asing dengan posisi ini. Secara manajerial juga cukup kuat. Selain itu, dari visi dan misi yang ia sampaikan juga selaras dengan program PP PBSI," lanjut Alex.

3 dari 3 halaman

Membawa Hal Positif

Alex Tirta berharap perubahan ini membawa banyak hal positif untuk bulutangkis Indonesia.

“Semoga perubahan ini membawa angin segar dan hal positif untuk pengembangan bulutangkis Indonesia di tahun ini dan tahun-tahun ke depan.”

“Dan karena Rionny dan Ricky sudah berteman sejak lama, semoga transisi pekerjaan berjalan mulus dan lancar. Saya yakin mereka berdua akan mudah bekerja sama," jelas Alex.

Video Populer

Foto Populer