Sukses


French Open 2024: Nyambi Simulasi Olimpiade, Tim Bulutangkis Indonesia Berangkat Lebih Awal ke Prancis

Bola.com, Jakarta - Tim bulutangkis Indonesia resmi memutuskan berangkat ke Prancis lebih awal untuk menjajal tempat dan fasilitas training camp (TC) menjelang turnamen French Open 2024 pada 5-10 Maret 2024 mendatang. Mereka akan bertolak pada Rabu (28/2/2024) sore menuju kota Chambly, Prancis.

Chambly, yakni kota yang berjarak 40 km dari utara Paris, merupakan komune di departemen Oise. Menurut rilis resmi PBSI, kota ini juga akan menjadi tempat TC tim badminton Indonesia menjelang Olimpiade 2024 Paris yang digelar pada 26 Juli-11 Agustus 2024 mendatang.

Dikutip dari Antara, Kepala Bidang Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto membeberkan alasan mengapa tim bulutangkis Indonesia memilih Chambly sebagai prioritas utama mereka dalam menyajikan fasilitas TC baik untuk French Open 2024 maupun Olimpiade 2024.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Chambly Sediakan Kebutuhan Tim Bulu Tangkis Indonesia

"Memang sejak dua-tiga tahun lalu sudah ada beberapa kota yang menawarkan tempat training camp untuk tim bulu tangkis kita menuju Olimpiade Paris 2024," kata Roedy pada pada Senin (26/2/2024).

"Tahun lalu, saya bersama Rionny [Mainaky] sudah melakukan survei dan melihat kesiapan, kesungguhan dan sarana-prasarana yang ditawarkan. Chambly menjadi pilihan prioritas kami karena selaras dengan kebutuhan yang diperlukan," lanjutnya.

Roedy juga menyatakan jadwal French Open 2024 yang dimajukan sebagai ajang tes merupakan keuntungan bagi Indonesia, karena mereka bisa menjajal fasilitas TC untuk Olimpiade 2024. Kans ini tidak mereka dapatkan pada edisi-edisi Olimpiade sebelumnya.

3 dari 3 halaman

Demi Aklimatisasi dan Adaptasi yang Optimal

"Karena French Open 2024 ini maju jadwalnya karena akan menjadi tes event hall baru, jadi sekalian saja kami juga mencoba calon tempat training camp-nya. Kami akan berada di sana selama tiga hari untuk pemusatan latihan," ungkap Roedy.

"Kami menganggap ini merupakan simulasi awal Olimpiade, pengaturannya akan disesuaikan dengan keadaan pada Juli. Tujuannya adalah bagaimana aklimatisasi dan adaptasi berjalan optimal," pungkasnya.

Para pebulu tangkis Indonesia yang bakal turun di French Open 2024 di antaranya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Gregoria Mariska Tunjung, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan lainnya.

Sumber: Antara

Disadur dari: Bola.net (Anindhya Danartikanya, 27/2/2024)

Video Populer

Foto Populer