Sukses


6 Jenis Sepeda Terbaik untuk Hadiah Lebaran, Bikin Semangat Olahraga Lagi

Bola.com, Jakarta Sepeda baru bisa menjadi pilihan hadiah lebaran bagi keluarga, seseorang yang spesial maupun hadiah untuk diri sendiri. Kehadiran sepeda baru dapat memicu semangat dan memberikan energi baru untuk kembali bersepeda serta berolahraga.

Seperti kita tahu, bersepeda secara rutin bermanfaat bagi kesehatan fisik dan juga mental. Secara umum bagi orang dewasa, bersepeda bisa membantu menjaga kebugaran tubuh, kesehatan jantung, menurunkan risiko depresi, hingga mengatasi insomnia. 

Bersepeda juga menjadi aktivitas penting untuk mendukung anak-anak bergerak aktif, membantu tumbuh kembang, keseimbangan dan masih banyak yang lainnya. Karena itu, baik orang dewasa, orang tua dan anak-anak disarankan bersepeda 1-2 kali seminggu untuk jarak dan durasinya disesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

Nah, berikut ini 6 jenis sepeda terbaik yang bisa kamu jadikan hadiah lebaran agar bikin semangat olahraga lagi.

1. Sepeda Anak

Sepeda anak jenis balance bike dan sepeda tiga roda menjadi sarana penting bagi pembelajaran anak sekaligus berolahraga. Anak-anak belajar untuk menggunakan fungsi eksekutifnya dalam proses untuk memilih, mengatur dan memulai tindakan. Sehingga dapat mengembangkan kognitif mereka. Dengan bersepeda anak-anak juga bisa lebih aktif bergerak dan tidak ketergantungan sama gadget, jadi cocok sekali untuk hadiah lebaran. Pastikan untuk mendampingi dan mengawasi anak-anak yang bersepeda.

2. Sepeda BMX

Jenis sepeda BMX identik bagi pengguna yang biasa melakukan aksi freestyle. Tak heran jika penggunanya tidak terbatas pada anak-anak sekolah tapi juga pelajar sekolah menengah atas hingga orang-orang dewasa. Bentuknya yang unik, membuat BMX menjadi salah satu favorit kaum milenial sehingga cocok menjadi hadiah lebaran. Sekalipun identik dengan freestyle, sepeda BMX tetap jadi salah satu favorit bagi pelajar untuk bersepeda dan berolahraga keliling kompleks, taman maupun lapangan olahraga.

2 dari 3 halaman

3. Sepeda Lipat

Dengan karakteristik yang compact, ringan dan fleksibel, jenis sepeda lipat ini menjadi salah satu sepeda favorit masyarakat perkotaan yang punya mobilitas tinggi. Pengguna bisa membawa sepeda ini dengan mudah untuk masuk ke dalam mobil pribadi maupun kendaraan umum, termasuk transportasi online. Dengan demikian pengguna bisa lebih mudah bila ingin bersepeda dan berolahraga, entah sepulang dari kantor, atau bersepeda di destinasi lainnya. Cocok jadi hadiah lebaran untuk pasangan yang bekerja di kantoran maupun sahabat yang gemar bersepeda dimanapun tempatnya.

3 dari 3 halaman

4. Sepeda Gunung

Jenis sepeda MTB cocok sekali sebagai hadiah bagi individu penyuka aktivitas outdoor dan suka tantangan. Sebab, sepeda yang biasa dikenal sepeda gunung ini dirancang untuk menaklukkan medan-medan pegunungan, offroad maupun jalur tidak rata yang sulit dilalui sepeda biasa. Meski jenis ini ditujukan untuk medan yang kasar, tapi bersepeda MTB di akhir pekan saat car free day tak kalah seru dan asyik.

5. Sepeda Roadbike

Jenis sepeda roadbike sedang naik daun dan menjadi favorit masyarakat Indonesia untuk olahraga maupun mengikuti sebuah event. Begitu favoritnya sampai muncul banyak komunitas. Roadbike memiliki struktur sepeda yang tangguh dan ringan, stang lengkung dan fitur percepatan, cocok untuk penggunaan jarah jauh dan jalan beraspal halus. Dengan harganya yang tidak murah, jenis sepeda ini tentu menjadi hadiah yang amat spesial. Meski demikian ada banyak merek dan tipe yang bisa dipilih sesuai budget konsumen. 

6. Sepeda Touring

Secara karakteristik sepeda touring memiliki bentuk dan sistem percepatan seperti layaknya road bike, namun dilengkapi dengan tambahan fitur dan perlengkapan pendukung. Seperti empat penyimpanan barang, tempat minum dan lainnya untuk persiapan menempuh jarak yang sangat jauh. Bisa nih janjian sama pasangan maupun soulmate buat punya sepeda jenis ini biar bisa touring dan olahraga bareng.

Itulah berbagai jenis sepeda yang bisa jadi hadiah lebaran untuk seseorang yang spesial maupun diri sendiri. Jangan bingung untuk mencarinya, cukup kunjungi Tokopedia saja. Di sini ada pilihan jenis sepeda dari berbagai merek ternama, motif, ukuran dan harga yang bisa disesuaikan dengan bujet kamu. 

Mumpung lagi ada kampanye Ramadan Ekstra Seru, kamu juga bisa menemukan berbagai produk kebutuhan Ramadan dengan flash sale hingga 90 persen, bebas ongkir, kupon "THR Ekstra" setiap hari yang berisi cashback dan lain sebagainya.

 

(*)

Video Populer

Foto Populer