Sukses


Satu Lagi Atlet Indonesia Memastikan Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Nurul Akmal dari Angkat Besi!

Bola.com, Jakarta - Jumlah atlet Indonesia yang memastikan tiket lolos ke Olimpiade 2024 Paris sudah genap menjadi sepuluh.

Terbaru hari Kamis (11/04/2024), Nurul Akmal bakal tampil di Olimpiade 2024 usai terjadi realokasi kuota di kelas 81 kg cabor angkat besi.

Hal di atas terkonfirmasi dari unggahan Kementerian Pemuda dan Olahraga di akun jejaring sosial Instagram.

"Sobatpora atlet Angkat Besi putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil memastikan diri menjadi atlet ke-10 Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81kg. Selamat @nurulakmal_12!," tulis akun tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Alokasi Kuota

Sebelumnnya, Amel -sapaan akrab Nurul Akmal- belum mampu memperbaiki total angkatannya di Kejuaraan Dunia Angkat Besi 2024 di Phuket, Thailand, pada Rabu (10/4/2024) sore WIB.

Dia hanya berhasil pada satu angkatan snatch dengan berat 107 kg dan gagal dalam tiga kesempatan angkatan clean and jerk.

Dengan begitu, hingga akhir proses kualifikasi Olimpiade Paris 2024, total angkatan terbaiknya adalah 260 kg yang dibukukan di ajang IWF World Cup 2022 di Bogota, Kolombia.

Dia pun masih berada di peringkat 12 dalam klasemen kualifikasi Olimpiade sehingga peluangnya untuk lolos ke Paris 2024 sempat nyaris tertutup.

Beruntung, terjadi perubahan alokasi kuota untuk kelas +81 kg. Kondisi itu membuat Amel dipastikan menyegel tiket ke Olimpiade Paris 2024 mendatang.

 

 

3 dari 3 halaman

Daftar Atlet Indonesia Lolos ke Olimpiade 2024

Amel merupakan wakil ke-10 Indonesia di Olimpiade Paris 2024 setelah sebelumnya sembilan wakil sudah lebih dulu meloloskan dirinya, termasuk Eko Yuli dan Rizki Juniansyah yang juga atlet angkat besi.

Mereka adalah Arif Dwi Pangestu (Panahan), Diananda Choirunisa (Panahan), Rifda Irfanaluthfi (Senam Artistik), Fathur Gustafian (Menembak), Rahmad Adi Mulyono (Panjat Tebing), Desak Made Rita (Panjat Tebing) dan Rio Waida (Selancar)

 

Video Populer

Foto Populer