Sukses


IBL 2024: Motivasi Tinggi Skuad Bima Perkasa Jogja saat Menjamu Lawan-lawannya di Kandang

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) akan menghadapi dua laga penting dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Klub besutan Predrag Lukic itu bersua Tangerang Hawks dan Pelita Jaya.

BPJ bakal menjamu Tangerang Hawks, Rabu (17/4/2024) disusul Pelita Jaya pada Jumat (19/4/2024) di GOR Pancasila, UGM, Yogyakarta. Pertandingan ini digelar pada pukul 18.00 WIB.

Menghadapi dua laga itu, BPJ pun terus mematangkan persiapan. Usai libur Lebaran, Avin Kurniawan dkk. digeber latihan dengan intensitas tinggi sejak Sabtu (13/4/2024) hingga Selasa (16/4/2024).

Para penggawa BPJ merespons dengan baik. Tidak ada tanda-tanda kelelahan pasca libur Idul Fitri. Hal ini diungkapkan performance coach BPJ, Yanuar Dwi Priasmoro.

"Anak-anak merespons dengan baik. Tidak ada tanda-tanda penurunan meski libur dan kami sangat senang karena mereka mencapai intensitas yang diinginkan pelatih," kata Yanuar Dwi Priasmoro, Selasa (16/4/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Laga Spesial

Tingginya intensitas latihan itu memang didesain agar para pemain mencapai peak fisik dan mental saat menjamu lawan-lawannya di kandang sendiri. Duel kontra Tangerang Hawks cukup spesial bagi Habib Ahmeda yang musim lalu membela tim besutan Antonius Joko tersebut.

Melawan sang mantan tim, Habib Ahmeda pun siap memberikan yang terbaik. Bila diturunkan pada laga nanti, dia berjanji akan tampil habis-habisan.

"Itulah alasan kami sudah mati-matian latihan pasca libur Lebaran. Harus siap dalam kondisi apapun dan bagaimana pun. Target saya mau maksimal di pertandingan, tidak hanya melawan Hawks tetapi Pelita Jaya juga," ujar Habib.

3 dari 4 halaman

Termotivasi

Tidak hanya Habib yang mengusung target tinggi. Garrius Holloman juga demikian. Pemilik rekor 15 Poin Per Game (PPG) itu makin termotivasi setelah bertemu lalu ngobrol bareng dengan fans di event 'Ngobrol Bareng', 'Goes to School', dan temu komunitas saat Ramadan.

"Saya termotivasi memberi yang terbaik untuk fans di tiap laga karena mereka terus mendukung proses yang kami lalui," tegas Garrius Holloman.

Di tengah persiapan, BPJ mendapat kabar baik dari IBL All Stars 2024. Dua pemain; Moh Saroni dan Ali Mustofa mendapat suara yang cukup tinggi. Ali masuk dalam 10 besar pemain berposisi forward pilihan fans IBL di Team Legacy.

Ali Mustofa duduk di peringkat sembilan, di atas bintang Hangtuah Daniel Wenas. Sedangkan Moh Saroni di peringkat enam pemain berposisi center Team Legacy.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Klasemen

BPJ tengah dinaungi tren buruk di IBL 2024. Mereka dalam tujuh pertandingan beruntun tanpa menang. Kemenangan terakhir didapat kala bertandang ke merkas Pacific Caesar pada 28 Januari 2024.

Klub kesayangan Kanca Bima itu memang tampil inkonsisten sejak awal musim. Mereka bahkan baru meraih sekali kemenangan dari 11 laga. BPJ saat ini menghuni peringkat 13 dengan torehan 12 poin.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer