Sukses


Darts National Competition Series 02: Diwaspadai Tirta Suparjo, Marcello Stephen Tersanjung

Bola.com, Jakarta - Marcello Stephen salah satu pemain darts paling berbakat yang dimiliki Indonesia. Pria yang lahir di Jakarta pada 10 Agustus 1999 tersebut memiliki segudang prestasi di dunia darts hingga level dunia.

Marcello Stephen mengenal darts secara tidak sengaja di masa remaja pada 2015. Ketika sedang menghadiri acara keluarga di Discovery Ancol, Marcello dan kakaknya, Sergio bermain darts di mesin dartslive yang mereka temukan di sky lounge.

Sejak itu, Marcello dan kakaknya secara regular dan intens bermain darts di Tortuga Resto, salah satu resto yang memiliki mesin permainan darts di Kelapa Gading.

Bakat bermain darts di atas rata-rata yang dimiliki membuat Marcello sangat menonjol di antara pemain-pemain yang lain dalam waktu yang singkat. Marcello mulai sering mengikuti kompetisi dan tournamen lokal hingga bergabung ke sebuah team darts bernama Pirates.

Hanya berselang beberapa bulan dari perkenalan tak sengaja dengan darts, Marcello sudah mengikuti Dartslive Super League bersama tim Pirates. Di kompetisi ini Pirates berhasil menjadi juara dan Marcello mendapat penghargaan sebagai The Most Improved Player 2015.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melanglang Buana

Setelah Dartslive Super League 2015, Marcello mulai melanglang buana mengikuti berbagai kejuaraan darts di Malaysia dan Singapura hingga berhasil menjadi wakil Indonesia di 2016 Soft Darts U-22 Tournament.

Ini adalah kejuaraan soft tip darts yang diselenggarakan di Tokyo, Jepang. Di kejuaraan ini, Marcello Stephen menjadi runner-up di kategori double berpasangan dengan Tristan Constant.

Dari sini, Marcello Stephen akhirnya mendapat kepercayaan oleh Dartslive untuk menjadi salah satu Dartslive Support Player dan mulai mendapatkan endorses dari berbagai brand equipment olahraga soft tip darts seperti “Tiga” dan “El Style”.

Pada 2016 dan 2017, Marcello juga tercatat mewakili Indonesia di Dartslive Super League World Championship. Ini kompetisi liga prestisius yang mempertemukan pemain-pemain darts dari seluruh dunia.

 

3 dari 4 halaman

Berharap Dart di Indonesia Jadi Industri

Olahraga darts yang redup dan mati suri di Indonesia sejak pandemi Covid melanda membuat Marcello Stephen harus mengambil langkah yang realistis. Marcello mulai merintis dan mengembangkan usaha sebagai karier utama untuk menunjang dan memenuhi semua kebutuhan hidup.

“Darts di Indonesia ini belum bisa jadi penopang hidup. Belum seperti di Singapura dan Malaysia yang para pemainnya bisa menjadikan darts sebagai pendapatan utama," kata Stephen, melalui rilis yang diterima Bola.com

"Saya sangat berharap Darts di Indonesia bisa menjadi industri sehingga bisa seperti Malaysia dan Singapura. Saya siap berkontribusi untuk pengembangan Darts di Indonesia," imbuhnya. 

Marcello Stephen memberikan apresiasi yang besar pada Indonesia Entertainment Group (IEG) yang menginisiasi Darts Nastional Competition sebagai sebuah wadah kompetisi Darts Steel Tip di Indonesia.

“Upaya IEG untuk mengembangkan Darts di Indonesia perlu didukung oleh semua pihak, khususnya pemerintah kita. Saya siap memberikan kontribusi. Series 01 saya sedang berada di luar negeri sehingga saya berhalangan untuk ikut. Saya akan memberikan performa terbaik nanti di Darts National Competition Series 02," tegas dia. 

 

4 dari 4 halaman

Wajib Waspada

Marcello Stephen merasa tersanjung saat diberi tahu Tirta Suparjo, yang menjuarai Darts National Competition Series 01, memberikan atensi khusus padanya di Darts National Competition Series 02. Turnamen ini akan digelar di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta, 27 dan 28 April 2024.

“Ko Tirta itu pemain darts terbaik di Indonesia saat ini. Saya masih sering ketemu. Kadang latihan bareng juga," kata dia.

"Saya tersanjung sekali kalau memang Ko Tirta bilang demikian. Sekarang juga mulai banyak kok pemain-pemain darts baru di Indonesia. Mereka juga bagus-bagus. Ko Tirta juga mesti waspada." 

 

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer