Sukses


Masuk Babak 16 Besar, Darts National Competition Series 2 2024 Tambah Seru

Bola.com, Jakarta - Hari kedua Darts National Competition series 2 semakin seru, dengan hanya menyisakan 16 pemain terbaik Indonesia. Hari kedua Dart National Competition Series 2 diselenggarakan di Gading Festival Food & Fun, Sedayu City, hari Minggu, (28/4/2024).

Darts National Competition yang merupakan satu-satunya kejuaraan profesional darts tingkat nasional di Indonesia, tampaknya sangat menunjukan keseriusan terhadap masa depan olahraga dart di Indonesia.

Project manajer Darts National Competition, Reza El Rasie mengungkapkan harapannya bahwa kompetisi ini diharapkan bisa memajukan olahraga darts di tanah air."Kita berharap kompetisi ini jadi kompetisi top level nasional olahraga darts di Indonesia."

"Melalui kompetisi ini kita harapkan darts akan semakin berkembang, melalui kompetisi ini kita harapkan pemain darts semakin banyak, kompetisi ini bisa sebagai sarana pembibitan pemain darts, penciptaan bakat-bakat baru, dan peningkatan popularitas darts di Indonesia, sehingga dart di Indonesia ini bisa berbicara di kancah dunia."

Dart National Competition Series 2 menggunakan format pertandingan Round Robin to Knock Out dengan format permainan 501 Best of Three untuk babak kualifikasi hingga perempat final. sedangkan format permainan 501 Best of Five akan digunakan pada babak semifinal, juara tiga dan grand final

Sebelumnya, dihari pertama Dart National Competition Series 2, turnamen ini diikuti oleh 32 pemain darts profesional yang dibagi ke dalam delapan grup kualifikasiPertandingan dihari pertama berjalan dengan seru dan kompetitif, tidak sampai disana hari kedua pertandingan hanya menyisakan 16 pemain yang akan bertanding memperebutkan tiket ke babak 8 besar

Nama-nama seperti Tirta Suparjo sebagai juara di Darts National Competition Series 1, dan Jessica Christina yang berada diperingkat ketiga di IEG Sports Darts Player Rangking akan tampil di babak 16 besar.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tegang

Nama lainnya Sergio Stephen, Armansyah Faudillah, Jhordie Indra, Marcello Stephen, Samuel Valerian, Agus Susanto, Putra Fajar Utama, Livio Delpialo, Richard Kusmadi, William Lee, Indra Omar, Stepfanus Putera, Rudi S Rustandi, H Suwendi, juga ikut meramaikan di babak 16 besar

Tirta Suparjo menang tipis melawan Sergio Stephen, dengan perolehan 2-1 dari format 3 ronde pada babak 16 besar. Ia mengungkapkan saat melawan Sergio Stephen pertandingan menjadi cukup tegang, terlebih dengan persiapannya yang hanya sebentar.

"Pastinya tegang tadi pas main, tapi saat lolos saya senang. Persiapan ini yang sangat sulit, karena kita punya kesibukan, karena dart ini kita sudah 4 tahun semenjak pandemi kita udah gapernah latihan, terus tiba-tiba ada ajang kaya gini lagi, ya kita sulit untuk membagi waktunya."

3 dari 4 halaman

Prestasi Gemilang

Jessica Christina yang menjadi satu-satunya pemain wanita yang lolos ke babak 16 besar, namun ia tampaknya harus menerima kenyataan bahwa lagkahnya terhenti setelah William Lee membabat habis dua ronde, sekaligus merebut tiket 8 besar darinya.

Dibabak 8 besar, pertandingan semakin kompetitif dan seru, dimana setiap pemain berlomba-lomba mengamankan tiket ke semifinalTirta Suparjo, Livio Delpialo, Marcello Stephen, Stephanus Putera, Putra Fajar Utama, H Suwendi, Jordhie Indra, dan William Lee, adalah pemain yang lolos ke babak 8 besar.

Tirta Suparjo selaku juara bertahan, kembali keluar sebagai salah satu pemenang dibabak 8 besar setelah menunjukan permainan apiknya, saat mengalahkan Livio DelpialoTidak kalah menarik, pertandingan H Suwendi melawan Putra Fajar Utama menunjukan bukti, umur hanyalah angka, dan tidak menjadi masalah dalam pertandingan darts.Suwendi sebagai salah satu pemain senior berhasil memenangkan pertandingan, meski sempat mendapat ancaman serius dari Putra saat bertanding.

4 dari 4 halaman

Buktikan Kualitas

Semifinal Darts Competition National Series 2, menyisakan empat pemain kelas atas Tidak diragukan lagi Tirta Suparjo semakin mengganas di babak semifinal, ia memupuskan harapan Stephanus Putra untuk lolos ke final, setelah membabat habis dengan kemenangan mutlak di 3 ronde, dan mengamankan tempatnya di final.

Lagi-lagi H Suwendi membuktikan kualitasnya di usianya yang sudah tidak lagi muda, meski William Lee sempat memberikan kesulitan saat bertanding, Suwendi berhasil keluar sebagai pemenang menyusul Tirta yang sudah menunggu di babak final.

Suwendi pun mengungkapkan bahwa pada permainan darts itu meliputi 80% skill, dan 20% keberuntungan, dan saat menghadapi William ia juga memanfaatkan faktor keberuntungan itu dengan sebaik mungkin.

“Di situ ada faktor luck juga yang membantu saya, saat William double 8 gamasuk, double 4 gamasuk, kesempatan itu yang saya ambil. Alhamdullilah dapet.” (Farrel Hetharia)

Video Populer

Foto Populer