Sukses


IEG Sports Darts Players Ranking: Tirta Suparjo Kukuh di Puncak, Suwendi Melesat ke Posisi Kedua

Bola.com, Jakarta - Banyak kejutan mewarnai Darts National Competition Series 02. Sejumlah unggulan secara mengejutkan tersingkir lebih awal sehingga Tirta Suparjo menjadi pemenang series ini.

Tirta Suparjo berhasil mengumpulkan 1.000 poin di Darts National Competition Series 02. Ini adalah poin maksimal yang bisa dikumpulkan seorang pemain di kompetisi darts series level nasional.

Tirta Suparjo memenangi semua pertandingan dari babak kualifikasi hingga grand final. Tambahan 1.000 poin ini membuat Tirta Suparjo kukuh di puncak IEG Sports Darts Players Ranking dengan 1.940 poin.

Sementara itu, penampilan apik dari Suwendi menjadi Runer Up di Darts National Competition Series 02 adalah kejutan di luar prediksi banyak kalangan. Suwendi, sang Begawan Darts Indonesia, ternyata belum habis. Suwendi bisa mengimbangi dengan sangat apik permainan dari anak-anak muda yang menjadi lawannya.

Penampilan paling fenomenal dari Suwendi ada di semifinal ketika berhasil mengalahkan William Lee salah satu unggulan favorit untuk melaju ke grand final. Suwendi yang berada satu group dengan Tirta Suparjo di babak penyisihan akhirnya menyajikan partai pembuka dan penutup.

Tirta Suparjo menjadi satu- satunya pemain yang mengalahkan Suwendi di Darts National Competition Series 02 ini. Satu kali di partai pembuka pertandingan di babak kualifikasi group dan sekali lagi di babak grand final. Tambahan 631 poin di Darts National Competition Series -02 membuat Suwendi melesat ke posisi dua IEG Sports Darts Players Ranking.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Penuh Kejutan

William Lee, salah satu unggulan, harus puas berada di posisi ketiga setelah mengalahkan Stepfanus Putera di perebutan tempat ketiga. Stepfanus Putera menjadi debutan paling gemilang di gelaran Darts National Competition Series 02.

Selain menyingkirkan Marcello Stephen yang menjadi unggulan lainnya, Stephanus juga menjadi pemain debutan dengan perolehan poin terbanyak di Darts National Competition Series 02.

Stepfanus berhasil mengumpulkan 332 poin, lebih banyak dari yang dikumpulkan William Lee yang mengalahkannya di partai perebutan tempat ketiga. William Lee mendapatkan 279 poin.

Stepfanus hanya kalah dari Tirta Suparjo dan Suwendi untuk pengumpulan jumlah poin di Darts National Competition Series 02. Sebanyak 332 poin yang didapatkan oleh Stepfanus Putera ini langsung menempatkannya di posisi ketujuh IEG Sports Darts Players Ranking.

Performa apik dari para debutan yang menyingkirkan banyak pemain yang sebelumnya mapan adalah kejutan paling meriah di gelaran Darts National Competition Series 02. Jessica Christina, peringkat ketiga di gelaran Darts National Competition Series 01, mendapatkan poin penalti minus 47 setelah hanya berhasil bertahan di babak Knock Out.

Jessica disingkirkan oleh Marcello Stephen di babak 16 Besar. Hasil ini membuat Jessica harus puas berada di posisi enam IEG Sports Darts Players Ranking. Tersingkirnya Yohanes Frangky dan Kevin Putra, Runer Up dan Semi Finalist Darts National Competition Series 01 di babak kualifikasi sangat di luar dugaan banyak pihak.

Performa mereka yang kurang baik di Darts National Competition Series 02 ini membuat Frangky dan Kevin menjadi pemain yang mendapatkan penalty point terbanyak. Frangky, mendapatkan penalty point minus 151 setelah dikalahkan oleh Armansyah dan Stepfanus.

Sementara Kevin Putra mendapatkan penalty point minus 85 karena dikalahkan oleh Agus Susanto dan Richard Kusmadi. Frangky kiniturun ke peringkat empat dan Kevin Putra turun ke peringkat delapan IEG Sports Darts Players Ranking.

 

3 dari 3 halaman

10 Besar IEG Sports Darts Players Ranking

  • 1. Tirta Suparjo: 1.940 poin
  • 2. Suwendi: 692 Poin
  • 3. William Lee: 514 Poin
  • 4. Yohanes Frangky: 409 Poin
  • 5. Livio Delpialo: 397 Poin
  • 6. Jessica Christina: 376 Poin
  • 7. Stepfanus Putera: 332 Poin
  • 8. Kevin Putra: 267 Poin
  • 9. Marcello Stephen: 231 Poin
  • 10. Armansyah Faudillah: 193 Poin
Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer