Sukses


IBL 2024: Meski Keok Lagi, Pemain Asing BPJ Tampil Apik dan Catat Rekor Pribadi

Bola.com, Yogyakarta - Performa Bima Perkasa Jogja (BPJ) belum juga membaik. Mereka untuk kesekian kali menelan kekalahan di Indonesian Basketball League (IBL) 2024.

Teranyar, klub besutan Predrag Lukic itu keok 78-57 di markas Satya Wacana Salatiga di Knight Stadium Semarang, Minggu (5/5/2024). Itu menjadi kekalahan ke-12 BPJ sepanjang musim ini.

Meski kalah, pemain asing BPJ Jonathan Komagum tampil sangat baik pada laga itu. Dia menjawab kritik dengan membukukan 16 poin dan 20 rebounds di kandang lawan.

Pencapaian Komagum dalam game lawan Satya Wacana Salatiga melampaui catatan sebelumnya. Yakni ketika bersua Tangerang Hawks di GOR Pancasila UGM, Yogyakarta (17/4/2024).

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Butuh Penyesuaian Diri

Saat itu, pemain bernomor punggung 21 itu membukukan 12 poin dan 11 rebounds. Progres ini sesuai dengan prediksi sang juru taktik beberapa waktu lalu.

"Jonathan Komagum hanya butuh penyesuaian diri terhadap tim dan liga karena kalau sudah mulai adaptif dia bisa melakukan banyak hal di dalam lapangan," ujar Predrag Lukic.

Pemain yang tahun lalu berkompetisi di liga bola basket Inggris itu belum puas dengan pencapaian pribadinya. Jonathan Komagum bertekad tampil lebih baik lagi di kompetisi tertinggi bola basket Indonesia.

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Motivasi

Apa yang ditorehkan saat laga melawan Satya Wacana Salatiga memotivasi pebasket berusia 25 tahun itu untuk mencetak rekor. Sekaligus membantu tim memperbaiki posisi klasemen di putaran kedua IBL 2024.

"Kalau jatuh bangun lagi. Berulang kali tidak apa-apa, yang penting saya bisa memberikan penampilan maksimal untuk tim dan fans," ujar Jonathan Komagum.

 

 

4 dari 4 halaman

Papan Bawah

BPJ saat ini masih menghuni papan bawah klasemen sementara IBL 2024. Mereka berada di peringkat 13 dengan torehan 16 poin. Mereka baru meraih dua kemenangan dari 14 pertandingan yang dijalani.

Klub kesayangan Kanca Bima itu memang memulai kompetisi dengan start buruk. Bahkan sempat menelan tujuh kekalahan beruntun dari pekan ke-5 sampai 11. Kemenangan terakhir didapat kala menjamu Tangerang Hawks di GOR Pancasila UGM, Rabu (17/4/2024).

Setelah ini, BPJ akan melawat ke kandang Prawira Bandung, Minggu (12/5/2024). Adapun dalam laga ini, BPJ tidak tampil dengan kekuatan terbaik karena Habib Ahmeda sedang dalam proses penyembuhan cedera.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer