Sukses


Resmi, Kevin Sanjaya Sukamuljo Pamit Mundur dari Pelatnas

Bola.com, Jakarta - Pemain ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi mundur dari Pelatnas PBSI mulai Kamis (16/5/2024).

Kabid Binpres PBSI, Ricky Soebagja, menyebut pihaknya menerima keputusan mantan ganda nomor satu dunia tersebut.

PSSI menghormati keputusan Kevin untuk menjalani kariernya sendiri dalam bentuk apapun.

"Soal Kevin, kamis berkomunikasi dengan dia dan mungkin dia ada kesibukan lain sehingga mundur dari Pelatnas," kata Ricky dalam jumpa pers di Cipayung, Kamis (16/5/2024).

Kevin menyusul partnernya, Marcus Gideon yang mengumumkan pensiun setelah menjalani karier di bulutangkis selama 25 tahun.

Namun, untuk Kevin, masih belum jelas apakah dia akan tetap berkarier di bulutangkis atau yang lain.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Acara Perpisahan

PBSI akan menggelar perpisahan dengan Kevin/Marcus pada Indonesia Open yang digelar Juni mendatang.

"Kami akan membuatkan acara farewell untuk Minions nanti," tambah Ricky.

3 dari 3 halaman

Raja Super Series

Kevin/Marcus merupakan ganda putra yang merajai turnamen BWF. Mereka telah memenangkan 19 gelar dan 6 kali menjadi runner-up BWF World Tour. Sebelumnya, mereka juga meraih 10 gelar dan 2 runner-up Super Series.

Gelar terakhir yang diraih Minions adalah Indonesia Open 2021. Setelah itu, karier mereka stagnan. Marcus menjalani operasi dan Kevin sempat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat sebelum akhirnya memutuskan mundur. (Rayhan Nur Hakim)

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer