Sukses


Sebagai Apresiasi atas Segudang Prestasi, PBSI Bakal Gelar Farewell untuk Kevin / Marcus di Indonesia Open 2024

Bola.com, Jakarta - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, resmi mengundurkan diri dari Pelatnas PBSI pada Kamis (16/5/2024). Kevin menyusul langkah mantan rekan duetnya, Marcus Gideon yang telah lebih dulu mundur dari Pelatnas.

Keputusan Kevin untuk menyudahi kebersamannya di Pelatnas diumumkan Kabid Binpres PBSI, Ricky Subagja. Menurut ganda putra terbaik Indonesia era 90an tersebut, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon adalah pasangan yang banyak mengharumkan nama Indonesia di dunia.

"Tentunya juga kita mengapresiasi Kevin dan Marcus. Bagaimana pun mereka menorehkan prestasi yang luar biasa dan menyumbangkan banyak gelar," ujar Ricky dalam jumpa pers di Cipayung, Jakarta. 

"Bahkan mungkin mereka sebagai ganda putra nomor satu dunia yang cukup lama. Saya pribadi dan PBSI mengapriesasi pencapaian Minions selama di Pelatnas," sambungnya.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Farewell di Indonesia Open 2024

Sebelum Kevin Sanjaya, Marcus Gideon lebih dulu memutuskan untuk keluar dari Pelatnas PBSI. Tak hanya itu, Marcus juga memilih pensiun dari dunia bulutangkis, meski usianya 33 tahun.

Keputusan itu diumumkan Marcus Gideon melalui Instagram pribadinya pada 9 Maret lalu. "Thank You God for these 33 years!" tulis Marcus.

"Pada hari ini tepat di usia 33 tahun, saya memutuskan untuk berhenti dari karier profesional badminton. Tidak terasa sudah 25 tahun tidak henti-hentinya saya berlatih dan bersaing di lapangan," lanjutnya.

Sebagai bentuk apresiasi kepada pasangan yang dijuluki The Minons tersebut, PBSI akan menggelar farewell. Acara spesial tersebut akan dilakukan pada Indonesia Open 2024.

"Secara resmi farewell Minons akan dilakukan di Indonesia Open yang akan datang. Kita membuat suatu acara di sana untuk Minions," jelas Ricky Subagja.

 

3 dari 3 halaman

Raja Super Series

Kevin/Marcus merupakan ganda putra yang merajai turnamen BWF. Mereka telah memenangkan 19 gelar dan 6 kali menjadi runner-up BWF World Tour. Sebelumnya, mereka juga meraih 10 gelar dan 2 runner-up Super Series.

Gelar terakhir yang diraih Minions adalah Indonesia Open 2021. Setelah itu, karier mereka stagnan. Marcus menjalani operasi dan Kevin sempat dipasangkan dengan Rahmat Hidayat sebelum akhirnya memutuskan mundur.

Serunya Lari di Maybank Marathon

Video Populer

Foto Populer