Sukses


Comeback, Benny Tandean Incar Gelar Juara di Darts National Competition Series 03

Bola.com, Jakarta - Salah satu pro player darts Indonesia yang lama menghilang, Benny Tandean, menyatakan akan comeback ke olahraga darts. Ia akan ikut berkompetisi di Darts National Competition Series 03 pada 29-30 Juni 2024 di Tokyo Hub, PIK 2.

Benny yang saat ini berprofesi sebagai manager di salah satu perusahaan hardware menargetkan menjadi juara pada perhelatan ketiga satu-satunya kompetisi olahraga steel tip darts di Indonesia ini.

“Saya belum pernah menang di kompetisi steel tip darts. Darts National Competition Series 03 ini adalah target pertama saya. Saya tahu saya agak terlambat masuk dan tertinggal sangat jauh di akumulasi point tapi saya optimistis untuk Darts National Competition Series 03, saya bisa jadi juara," ucapnya, melalui rilis yang diterima Bola.com

Benny Tandean mengenal olahraga darts pada 2014 secara tidak sengaja karena iseng mencoba di salah satu darts shop di wilayah Pantai Indah Kapuk.

"Bermain darts itu membuat adrenalin dan rasa penasaran bercampur menjadi tantangan dan keseruan. Gimana ya? Susah untuk menjelaskannya. Ketika kita bermain darts, konsentrasi dan fokus kita itu akan terbayar ketika kita bisa menyelesaikan permainan darts dengan baik. Apalagi kalau kita ketemu lawan yang tangguh," kata Benny.

"Mental kami benar-benar terasa ditingkatkan. Hal-hal inilah yang membuat saya jatuh cinta pada darts. Selain harus kuat secara teknis, kami juga butuh mental dan keberuntungan untuk memenangkan sebuah permainan darts," tambah Benny.

Sebagai salah satu pro player darts potensial yang dimiliki oleh Indonesia, Benny Tandean sudah berhasil meraih berbagai gelar di kompetisi-kompetisi dan event soft tip darts lintas provider, mulai dari Dartslive, Phoenixdart hingga V Darts.

Ia meraihnya di level lokal maupun internasional seperti Malaysia, Singapura hingga Chinese Taipei.

Dari sekian gelar yang pernah ia raih, menjadi Runer Up di AEON Darts International Championship Master Class pada 2014 paling berkesan karena berlangsung di Indonesia.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Besar Darts Berkembang di Idonesia

Pemain yang mengaku mengidolakan pemain Darts dari Belanda, Michael Van Gerwen, itu merasa darts sebagai olahraga punya potensi besar untuk dikembangkan di Indonesia. Syaratnya, darts harus dikelola dan ditata dengan baik oleh sebuah federasi atau asosiasi resmi yang bisa menjadi regulator dalam ekosistem olahraga darts.

Menurut Benny, hal pertama yang harus ada adalah ketersediaan sarana dan prasarana olahraga darts. Selain itu harus ada kemudahan untuk masyarakat mengakses olahraga darts.

Selanjutnya dibutuhkan penyelenggaraan kompetisi-kompetisi darts secara regular sebagai wadah untuk para pemain berprestasi dan ketiga adalah adanya support dan dukungan media untuk meningkatkan exposure dan promosi olahraga darts itu sendiri.

Benny sangat mengapresiasi berbagai upaya untuk kembali mengembangkan olahraga darts di Indonesia. Sebagai kompetisi steel tip darts tingkat nasional pertama dan satu-satunya di Indonesia, Darts National Competition ini harus secara regular dan berkelanjutan digelar.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Besar

Benny yakin Darts National Competition akan menjadi sesuatu karena baru kali ini ada kejuaraan darts yang mendapat dukungan media yang besar.

"Sebenarnya dari Darts National Competition Series 01 sudah mau ikut tapi selain karena jadwal pekerjaan yang bentrok, saya juga belum percaya diri dan masih mau liat antusiasmenya dulu."

"Ternyata ramai dan seru. Ketika waktu dan jadwalnya pas, saya akhirnya kembali latihan khusus untuk berpartisipasi di Darts National Competition Series 03. Tanpa menganggap enteng peserta yang lain. Saya optiomistis bisa menjadi juara di Series 03 ini," ucapnya.

Darts National Competition Series 03 akan digelar di Tokyo Hub, PIK 2 pada tanggal 29 dan 30 Juni 2024 dengan format kompetisi round robin to single knock out dan format permainan 501 best of three untuk Babak Kualifikasi hingga Perempat Final dan format permainan 501 Best of Five untuk Babak Semi Final, Peringkat ke-3 dan Grand Final.

Registrasi pendaftaran bagi semua pemain darts yang mau ikut berpartisipasi di Darts National Competiion Series 03 akan ditutup pada Hari Minggu tanggal 23 Mei 2024. Para pemain yang berminat dapat mendaftarkan diri secara online di https://bit.ty/dncs3steeltip.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer