Sukses


Bima Perkasa Jogja Punya Bekal Positif Jelang Menjamu Lawannya di 2 Partai Kandang Terakhir IBL 2024

Bola.com, Yogyakarta - Bima Perkasa Jogja (BPJ) akan menjalani dua partai terakhir di Reguler Series Indonesian Basketball League (IBL) 2024. Dua laga tersebut digelar di kandang sendiri, GOR Pancasila UGM, Yogyakarta.

Tim kesayangan Kanca Bima itu bakal bersua Bali United lebih dulu pada Sabtu (6/7/2024). Sehari setelahnya giliran ditantang Satya Wacana Salatiga. Pertandingan ini dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Bima Perkasa Jogja masih tertahan di papan bawah klasemen IBL 2024. Ali Mustofa dkk. kini berada di posisi ke-13 dengan koleksi 28 poin. Dari 24 laga, mereka baru mencatat empat kemenangan dan menelan 20 kekalahan.

BPJ punya modal bagus jelang menjamu lawan-lawannya di kandang. Tim besutan Predrag Lukic itu baru saja meraih kemenangan penting di laga terakhirnya. Mereka menaklukkan Amarta Hangtuah 93-84 di GOR Pancasila UGM, Minggu (30/6/2024) malam.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Motivasi

Kemenangan itu melahirkan sejumlah momen yang melentingkan motivasi tim menjelang dua laga pamungkas di IBL 2024. Point guard BPJ, Joseph De Smet menepati janji bermain maksimal melawan mantan klubnya itu.

Pebasket kelahiran Bali itu bermain selama 31 menit, jatuh bangun membantu defense, mengunci pergerakan Kelly Purwanto dan M.Hedyan sehingga dua pemain tersebut tak bisa berbuat banyak.

"Joseph di defense sangat gila lawan Hangtuah, setelah mencetak 16 poin lawan RANS. Di game kontra Hangtuah dia fokus di pertahanan sesuai instruksi," ujar Predrag Lukic.

"Pertandingan yang cukup emosional dan akhirnya bisa ia menangkan," sambung juru taktik asal Serbia itu.

 

3 dari 4 halaman

Avin Kurniawan Juga Gemilang

Selain De Smet, pemain lokal lainnya yang bermain gemilang adalah Avin Kurniawan. Pebasket asal Bantul itu membukukan 20 poin sepanjang 27 menit di atas lapangan. Persentase field goal mencapai 80 persen dan 100 persen untuk lemparan bebas.

14 poin dicetak Avin Kurniawan di babak pertama, belasan angka yang membuat persentase field goals tim melejit sampai 75 persen.

"Di babak dua pelatih minta saya fokus ke defense, pokoknya ke pertahanan apalagi kami sudah unggul sampai akhir kuarter tiga," ungkap Avin Kurniawan.

" Yang paling penting kan kerja tim, bukan rekor personal, itu saja mindset yang kami tanamkan," lanjut pebasket berusia 26 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Legiun Asing Makin Menyala

Sementara itu, duo amunisi impor BPJ juga terus memperlihatkan permainan yang ciamik. Brandis Raley-Ross kembali mencetak dua digit poin, kali ini 29 angka.

Catatan itu membuatnya mengukuhkan diri di 10 besar legiun asing tertajam pada musim ini. Rata-ratanya kini sudah 21,8 Poin Per Game (PPG). Adapun Garrius Holloman membuat double-double 24 poin dan 14 rebound.

Video Populer

Foto Populer