Sukses


    Menpora Malaysia Kemungkinan Ikut Bertanding di SEA Games 2017

    Bola.com, Kuala Lumpur - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, berpeluang menjadi salah satu anggota kontingen Negeri Jiran yang bakal bertanding di SEA Games 2017

    Kemungkinan partisipasi Khairy dipastikan setelah tim polo Malaysia terkualifikasi ke ajang SEA Games. Menurut Presiden Klub Putra Polo, Mohamad Norza Zakaria, sang menteri tercantum dalam daftar sementara 12 pemain polo yang akan mewakili Malaysia di SEA Games yang juga berlangsung di Malaysia. Namun, posisi Khairy belum sepenuhnya aman karena hanya tujuh pemain polo yang akan mewakili Negeri Jiran di SEA Games. Itu artinya ada lima pemain yang akan dicoret dari daftar. 

    "Sebanyak 12 pemain termasuk Khairy Jamaluddin, serta pemain-pemain profesional lain yang tampil di Korat, saya yakin masuk daftar pemain yang akan mewakili negara ini (di SEA Games)," kata Norza yang juga menjabat sebagai Dewan Olimpiade Malaysia, seperti dilansir Bernama, Jumat (14/10/2016). 

    Korat yang dimaksud Norza merujuk pada perhelatan SEA Games 2007 di Thailand. Itulah kali terakhir polo dipertandingkan di ajang pesta olahraga antarnegara Asia Tenggara tersebut. Saat itu Negeri Jiran berhasil memperoleh medali emas. 

    Norza menambahkan terpilihnya Khairy bukan karena statusnya sebagai menteri. Namun, Menpora Malaysia tersebut memang dinilai punya kemampuan mumpuni di cabang polo. 

    Hal itu dibuktikan Khairy saat tampil di ajang Malaysia Open Polo Championship. Dia menjadi satu di antara empat anggota tim polo Jogo yang mengalahkan Amax Polo 8-4, Kamis (13/10/2016).  Saat berbincang dengan wartawan seusai pertandingan, Khairy mengatakan itu pertandingan yang berat. Namun, dia gembira dengan performa timnya. Menurutnya, ini kali pertama empat pemain tersebut bermain bersama. 

    "Setelah Malaysia Open Polo Championhip, masih ada tiga atau empat turnamen sebelum SEA Games 207 dan sebanyak tujuh dari 12 pemain akan dipilih untuk bertandingan di SEA Games," kata Menpora Malaysia, Khairy Jamaluddin. 

     

     

    Video Populer

    Foto Populer