Sukses


Puas Penyelenggaraan PON, PCI Bidik Medali di SEA Games 2017

Bola.com, Bandung - Wakil Ketua Umum PP Persatuan Cricket Indonesia (PCI), Abhiram Singh, mengaku puas dengan penyelenggaraan cabor cricket di PON 2016 yang berlangsung di Jawa Barat.

"Kami berharap prestasi di PON XIX kali ini dapat ditingkatkan ke jenjang yang lebih tinggi karena olahraga cricket selain dipertandingkan di SEA Games Malaysia 2017 juga digelar di Asian Games 2018 di Jakarta,” ujar Abhiram Singh kepada Bola.com, Rabu (28/9/2016).

Abhiram mengatakan peningkatan prestasi olahraga cricket di Indonesia cukup cepat untuk menyamai dengan negara lain. Melalui prestasi yang ada di PON XIX, PP PCI optimistis atlet cricket Indonesia mampu menyumbang medali bagi kontingen Indonesia di SEA Games maupun Asian Games.

Menurut Abhiram, seusai PON 2016, pihaknya akan melakukan pemusatan latihan dan mengikuti sejumlah event internasional seperti di Singapura, India, dan Malaysia.

"Persebaran dan perkembangan cricket di Indonesia makin merata. Hal ini bisa dilihat pada penyelenggaraan cricket di PON XIX," katanya.

Abhiram merujuk hasil peserta di PON XIX di mana tim cricket Bali meraih juara di nomor T20’S dengan mengalahkan tim Jabar dengan skor 177-94. Hasil itu membuat tim criket Bali putra mengukir dua medali emas dalam PON XIX.

Sementara tim Jabar sebagai tuan rumah meraih medali perak di T20’S putra menyamai tim cricket putri yang ambil urutan kedua di nomor 8’S. Sebelumnya, Jabar mengapungkan target mengumpulkan dua medali emas melalui tim putra dan putri.

Sedangkan tim cricket DKI Jakarta tidak mau ketinggalan dengan tim Bali. DKI Jakarta di PON 2016 ini mengumpulkan dua medali emas lewat tim putri yang diambil di nomor T8’s dan T20’S.

 

Video Populer

Foto Populer