Sukses


Merpati Bali dan Surabaya Fever Dominasi TC Timnas Basket Putri

Bola.com, Jakarta - Tim nasional basket putri Indonesia sudah memulai pemusatan latihan jelang SEA Games 2017 di GMC Arena, Cirebon. Pemusatan latihan ini akan berlangsung mulai 3-8 April 2017.

Asisten pelatih tim nasional basket putri, Bambang Asdianto Pribadi, menyebut ada 16 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pelatnas. Namun, ada dua pemain yang belum bisa bergabung. 

"Pemusatan latihan sudah dimulai hari ini. Total 16 pemain dipanggil, namun yang datang 14 orang karena dua sisanya berhalangan," kata pria yang akrab disapa Coach Bing itu kepada Bola.com, Senin (3/4/2017).

Komposisi pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan didominasi dua tim papan atas, yaitu Merpati Bali dan Surabaya Fever. Bambang menambahkan, pelatih Kim Dong-won tak menerapkan latihan berat untuk timnas basket putri.

"Lima pemain dari Surabaya Fever, lima pemain dari Merpati Bali, tiga orang dari Sahabat Semarang, satu orang masing-masing dari Tanago Friesian Jakarta, Bimasakti Malang, dan SKO Ragunan," ujar Coach Bing.

"Training Camp kali ini hanya fokus pada pola penyerangan dan bertahan. Kemudian pengenalan serta pemantapan sistem. Mr Kim menyarankan tak menerapkan latihan berat karena para pemain masih bermain di klubnya," tambahnya. 

Tim nasional basket putri baru akan fokus berlatih jelang SEA Games 2017 setelah seri basket berakhir pada bulan Mei mendatang. Dengan demikian, mereka hanya memiliki waktu persiapan selama tiga bulan.

Video Populer

Foto Populer