Sukses


Wawancara: Hanum Fasya, Atlet Basket Cantik Andalan Indonesia

Bola.com, Jakarta - Nama Hanum Fasya tentunya sudah tak asing lagi bagi kalangan pecinta basket Tanah Air. Dara kelahiran 16 Agustus, 25 tahun lalu itu merupakan atlet basket putri yang sudah mengharumkan nama bangsa.

Hanum, begitu ia disapa, telah berhasil menyumbangkan medali perak bagi tim nasional basket putri Indonesia di ajang SEA Games 2015 Singapura, Juni lalu.

Timnas Basket Putri raih medali perak di SEA Games 2015

Pretasi tersebut tentu amat membanggakan. Pasalnya, Indonesia butuh waktu hampir 24 tahun untuk mengulang pencapaian serupa sejak 1991. 

Bola.com pun berkesempatan untuk mewawancarai Hanum. Wanita yang kini bermain untuk klub Merah Putih Predator itu berbagi cerita mulai dari kesehariannya hingga kariernya di masa mendatang.

Halo Hanum, setelah membela timnas putri Indonesia di SEA Games, kesibukan kamu sekarang apa nih?

Saya sekarang lagi fokus menyelesaikan skripsi, lalu saya juga menjalani bisnis sih, bikin hand made pouch. Iseng-iseng sih ini, terus pada pesan biasanya saya posting di Instagram atau dari mulut ke mulut, jadi saya lanjutin deh. Ini seperti bisnis keluarga sih jadinya.

Gimana sih suka duka kamu ketika berlaga di SEA Games 2015?

Dukanya itu itu selama 8 bulan kita sempat ga bisa ketemu keluarga karena harus menjalani berbagai persiapan jelang SEA GAmes, tapi setelah kita berhasil mendapat perak, rasa duka kita yang dulu benar-benar hilang.

Lalu apa selajutnya target kamu?

Pastinya kalau saya sudah berhasil mendapat perak, ke depannya saya ingin meraih medali emas. Cuma tetap saya mensyukuri pencapaian tim yang sudah berhasil meraih perak, karena ini adalah prestasi tersendiri.

Sebagai atlet basket yang dikenal hebat, tentunya kamu punya sosok idola yang diteladani, siapakan dia?

Marlina Herawan! Karena dia mainnya hebat banget. Selain itu, Marlina juga tak pernah pandang siapa junior dan senior. Jadi dia pantas untuk dijadikan idola.

Nah kalau dari pemain NBA, saya fans beratnya Kobe Bryant, gaya bermainnya sangat oke. Dan saya juga penggemar LA Lakers sejati, hehehe.

Kamu dikenal sebagai atlet basket yang cantik, punya fanbase tidak?

Oh tidak! hahaha. Saya tidak punya fanbase. Memang ada sejumlah fans, namun mereka sebatas minta foto bareng saja.

Di dunia olahraga tentu tak ada kata selamanya, apa rencana kamu jika sudah tidak bermain basket lagi?

Sejauh ini sih belum berpikir sampai situ. Memang sempat ada tawaran untuk menjadi presenter dan pemain-pemain FTV gitu, cuma dalam beberapa tahun ini kan saya lagi fokus sama basket, jadi belum terpikirkan sampai ke sana.

Apakah kamu akan mengikuti SEA Games 2017?

Jujur untuk di timnas basket, tahun ini sepertinya menjadi yang terakhir. Saya sudah tiga kali membela Indonesia di SEA Games, mungkin ini sudah saatnya untuk memberi kesempatan kepada para junior-junior saya.

Baca juga:

Kobe Bryant Isyaratkan Pensiun Akhir Musim Depan

Bisakah Michael Jordan Kalahkan LeBron James? Ini Jawabannya

NBA Bakal Gelar Laga di Benua Afrika

Video Populer

Foto Populer