Sukses


    Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok Jadi Andalan Wushu di SEA Games

    Bola.com, Jakarta - Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Wushu Indonesia (PB WI), Ngatino, menilai Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok masih menjadi andalan untuk merebut medali emas pada ajang SEA Games 2017. Pertimbangan itu diambil karena keduanya mampu menyumbang emas pada SEA Games 2015.

    Wushu memang menjadi andalan Indonesia di SEA Games 2017. Olahraga seni bela diri asal China itu menyumbang lima emas pada SEA Games 2015 sebelumnya di Singapura.

    Tiga dari empat emas Indonesia disumbang Achmad Hulaefi dari nomor cudgel, dan Lindswell Kwok yang menyumbang dua emas dari nomor Taijiquan dan Taijijian.

    "Andalan Indonesia masih Achmad Hulaefi dan Lindswell Kwok. Mereka berdua pada SEA Games sebelumnya menyumbang emas," kata Ngatino kepada Bola.com, Rabu (5/4/2017).

    Ngantino menambahkan peta persaingan di SEA Games 2017 sangat ketat. Malaysia sebagai tuan rumah serta Singapura dan Vietnam diprediksi menjadi lawan terberat Indonesia. Namun, Ngatino optimistis wushu mampu meraih kesuksesan pada ajang tersebut.

    "Saya kira peta persaingan masih sama. Tuan rumah juga patut diwaspadai karena hal seperti ini biasa dalam SEA Games. Strategi mengalahkan mereka yaitu dengan latihan yang fokus. Kami juga sudah mendatangkan pelatih asal China jadi harus optimistis," ucap Ngatino.

    Video Populer

    Foto Populer