Sukses


    SEA Games dan Kejuaraan Dunia Bentrok, Ini Langkah PBSI

    Bola.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, mengatakan para atlet andalan bakal absen di ajang SEA Games 2017. Menurut Achmad, para atlet tersebut bakal disiapkan untuk berlaga di Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017 yang dihelat pada waktu yang bersamaan.

    Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2017 yang berlangsung di Glasgow, Skotlandia, dimulai 21-27 Agustus 2017. Sementara SEA Games yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, dihelat pada 19-30 Agustus 2017.

    PBSI sudah menetapkan prioritas terkait atlet yang akan berlaga di SEA Games 2017 maupun Kejuaraan Bulutangkis Dunia 2017. Pemilihan prioritas tersebut menjadi dilema tersendiri untuk PBSI. 

    "PBSI sudah membuat prioritas terkait mana atlet yang bakal tampil di Kejuaraan Dunia dan mana yang akan tampil di SEA Games. Setelah Piala Sudirman tak ada lagi event yang sifatnya mewakiliki negara selain dua ajang tersebut," kata Achmad Budiharto kepada Bola.com, Selasa (6/6/2017).

    "Kalau dari tunggal yang akan ke kejuaraan dunia hanya Anthony Sinisuka Ginting dan Tommy Sugiarto. seperti Jonatan Christie dan lain-lain bakal menjadi andalan nomor tersebut di SEA Games," tambahnya.

    Untuk nomor ganda putra, PBSI menurunkan wakil terbaiknya di Kejuaraan Dunia 2017. Adapun untuk sektor tunggal dan ganda putri akan difokuskan ke SEA Games 2017.

    "Di ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan Rian Agung Saputro/Fajar Alfian bakal ikut Kejuaraan Dunia. Adapun di ganda campuran ada pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Praveen Jordan/Debby Susanto. Kalau nomor tunggal dan ganda putri tak akan ikut Kejuaraan Dunia dan fokus di SEA Games," ucap Budiharto.

    Video Populer

    Foto Populer